Kompas.com - 23/02/2022, 07:59 WIB

KOMPAS.com - Meta (dulu Facebook Inc.) akhirnya memperluas ketersediaan fitur video pendek Reels di Facebook. Tak hanya itu, Meta juga menambahkan tools editing serta fitur monetisasi konten baru di Facebook Reels.

Mulai hari ini, Rabu (23/2/2022), Facebook Reels sudah tersedia untuk pengguna Facebook secara global di 150 negara, termasuk Indonesia.

Kabar ini disampaikan langsung oleh CEO Meta Mark Zuckerberg dalam sebuah unggahan di akun Facebook pribadinya.

"Sejauh ini, Reels sudah menjadi format konten kami yang paling cepat berkembang, dan hari ini kami membuat Reels tersedia untuk semua pengguna di Facebook secara global," tulis Zuckerberg, sebagaimana dikutip KompasTekno, Rabu.

Sebelum dirilis secara global, fitur Facebook Reels ini lebih dulu dirilis untuk pengguna Facebook di Amerika Serikat pada akhir September 2021 lalu.

Seperti diketahui, fitur video pendek Reels semula hanya bisa diakses di media sosial lain di bawah naungan Meta, yaitu Instagram. Fitur ini pertama kali dirilis di Instagram pada 2020 lalu.

Berselang dua tahun, Meta akhirnya turut membawa fitur ini ke Facebook. Sama halnya di Instagram, pengguna Facebook bisa membuat konten video Reels yang diiringi dengan beragam musik, efek, dan lainnya.

Baca juga: 8 Aplikasi Android dan iOS untuk Mempercantik Instagram Reels

Tampilan fitur Reels di Facebook.Meta Tampilan fitur Reels di Facebook.
Facebook Reels bisa diakses oleh pengguna Facebook global, melalui aplikasi Facebook di perangkat iOS maupun Android.

Pantauan KompasTekno pada Rabu pagi, Facebook Reels ini sudah tersedia pada aplikasi Facebook versi 354.0.0.22.110 untuk ponsel Android di Indonesia.

Pengguna bakal bisa menemukan tab "Reels" di antara tab "Stories" dan "Rooms" di halaman depan aplikasi Facebook.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.