Kompas.com - 23/02/2022, 09:00 WIB
Penulis Bill Clinten
|

KOMPAS.com - Pengguna konsol game PlayStation 5 (PS5) bisa memainkan sebagian besar game yang berjalan di konsol game PlayStation 4 (PS4) dengan bantuan fitur Backward Compatibility.

Menurut pihak Sony, ada lebih dari 4.000 game PS4 yang bisa dimainkan di PS5 secara langsung, baik itu versi fisik (disc) maupun versi digital.

Meski demikian, per Februari 2022 ini, ada enam game PS4 yang belum mendukung fitur Backward Compatibility dan tidak bisa dimainkan di PS5.

Artinya, keenam game tersebut untuk saat ini hanya bisa dimainkan eksklusif di PS4 dan dikategorikan di toko online PlayStation Store sebagai game "Playable on: PS4 only".

Baca juga: PS5 Langka, Sony Malah Genjot Produksi PS4

Jumlah ini sendiri lebih sedikit dibanding jumlah game PS4 yang tidak bisa dimainkan di PS5 yang diumumkan menjelang peluncuran PS5 pada Oktober 2020 lalu. Kala itu, ada sepuluh game PS4 yang tidak bisa dimainkan di PS5.

Adapun empat game PS4 yang tampaknya sudah bisa dimainkan di PS5 dari daftar Oktober 2020 lalu adalah DWVR, TT Isle of Man - Ride on the Edge 2, Shadow Complex Remastered, dan Joe's Diner.

Nah, dengan keluarnya empat game tersebut dari daftar game PS4 yang tidak bisa dimainkan di PS5, maka enam game eksklusif PS4 lainnya mungkin saja bakal menyusul untuk mendapatkan dukungan fitur Backward Compatibility.

Hal itu bertujuan supaya keenam game PS4 tersebut bisa dimainkan di PS5 di kemudian hari. Lalu, apa saja daftar enam game PS4 yang tidak bisa dimainkan di PS5 tersebut? Simak daftarnya berikut, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari PlayStation.com, Rabu (23/2/2022).

Baca juga: Capcom Umumkan Game Street Fighter 6, Kapan Meluncur?

  • Afro Samurai 2 Revenge of Kuma Volume One
  • Just Deal With It!
  • Robinson: The Journey
  • We Sing
  • Hitman Go: Definitive Edition
  • Shadwen
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.