Cara Melihat Postingan Instagram yang Pernah Di-"like"

Kompas.com - 23/02/2022, 10:31 WIB

KOMPAS.com - Pengguna Instagram bisa melihat ulang unggahan atau postingan apa saja yang pernah disukai (like) selama ini. Cara melihat postingan yang pernah di-like tidak sulit.

Pengguna bisa melihat unggahan yang pernah disukai lewat fitur "Your Acitivity"/Aktivitas Anda. Fitur Your Activity sebetulnya bukanlah fitur baru Instagram.

Hanya saja, baru-baru ini Insatgram merombak fungsi fitur tersebut agar penggunanya bisa melihat apa saja aktivitas yang sudah dilakukan di Instagram.

Sebelumnya, fitur Your Activity hanya menampilkan berapa lama waktu yang dihabiskan pengguna untuk bermain Instagram. Kini, fitur Your Activity menampilkan informasi yang lebih banyak.

Selain tentang unggahan yang pernah disukai, pengguna juga bisa melihat arsip, unggahan yang disimpan, unggahan yang pernah diomentari, dan sebagainya.

Baca juga: Update Instagram Bikin DM Jadi Lebih Bersih

Lantas, bagaimana cara melihat unggahan Instagram yang kita sukai? Berikut ini KompasTekno merangkum caranya.

Cara melihat unggahan Instagram orang lain yang pernah di-like

Sebelum mengurai langkah cara melihat postingan Instagram orang lain yang pernah di-like, Anda perlu memperbarui aplikasi Instagram terlebih dahulu untuk mendapat fitur Your Activity terbaru.

Berdasarkan pantauan KompasTekno, fitur Your Activity terbaru muncul di aplikasi Instagram versi 221.0.0.16.118 di Play Store. Setelah memperbaruinya, ikuti langkah berikut:

cara melihat like di InstagramKompas.com/soffyaranti cara melihat like di Instagram

  • Buka profil Instagram Anda
  • Klik ikon garis tiga vertikal di pojok kanan atas
  • Pilih “Your activity”
  • Klik “Interactions”
  • Pilih “Likes” untuk mengetahui unggahan apa saja yang yang Anda sukai

Baca juga: 5 Cara Melihat Instagram Story Orang Lain Diam-diam Tanpa Ketahuan

Untuk mengetahui Anda pernah komentar di mana saja, cukup memilih opsi “Comments”. Kemudian, untuk melihat Stories milik siapa saja yang pernah Anda komentari, bisa memilih opsi “Story replies”.

Itulah cara melihat postingan Instagram milik orang lain yang pernah Anda like. Semoga membantu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.