Kompas.com - 23/02/2022, 13:03 WIB

KOMPAS.com - Bila Instagram punya fitur video pendek Reels, Facebook juga tak mau kalah memilikinya.

Mulai hari ini, Rabu (23/2/2022), pengguna Facebook secara global di 150 negara, sudah bisa menikmati fitur baru Reels di aplikasi Facebook yang ada di ponsel Android maupun iOS.

Pantauan KompasTekno pada Rabu pagi, Facebook Reels ini sudah tersedia pada aplikasi Facebook versi 354.0.0.22.110 untuk ponsel Android di Indonesia.

Kendati demikian, fitur baru Facebook Reels agaknya digelontorkan secara bertahap. Mengingat, belum semua pengguna yang menjalankan aplikasi Facebook versi 354.0.0.22.110 di ponsel Android kebagian fitur ini.

Lantas bagaimana tampilan dari fitur baru Facebook Reels ini?

Seperti di Instagram, Facebook Reels sedianya menjadi tempat Facebookers (sebutan pengguna Facebook) untuk membuat dan menonton video pendek yang durasinya tak lebih dari 60 detik alias 1 menit.

Di Facebook, Reels dapat ditemui di halaman utama atau beranda aplikasi Facebook. Facebook Reels diwakilkan dengan logo yang sama persis seperti Instagram Reels, yaitu kombinasi antara gambar play button dan clapperboard namun dengan tone warna pink.

Menu "Reel" sendiri bisa diakses melalui dua tempat. Pertama, melalui tab baru "Reels" yang berada di antara tab "Stories" dan "Rooms" yang ada di beranda aplikasi Facebook.

Ketika tab "Reels" diklik, Facebookers akan melihat opsi "Create reel" (membuat reel), lima buah preview video Reels dari pengguna lain, serta opsi "panah ke samping" untuk melihat video reels dari pengguna Facebook lainnya.

Baca juga: Tips Instagram Reels Agar Lebih Menarik dan Ditonton Banyak Orang

Fitur baru Facebook Reels sudah tersedia di aplikasi Facebook versi 354.0.0.22.110 untuk ponsel Android di Indonesia. Facebook Reels bisa diakses melalui beranda.KOMPAS.com/ Galuh Putri Riyanto Fitur baru Facebook Reels sudah tersedia di aplikasi Facebook versi 354.0.0.22.110 untuk ponsel Android di Indonesia. Facebook Reels bisa diakses melalui beranda.
Saat mengeklik opsi panah ke samping tersebut, pengguna akan dibawa ke timeline Facebook Reels, tempat dimana seluruh Reels bikinan pengguna Facebook di tampilkan.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.