Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Drama Perampokan dan Penyanderaan di Apple Store Amsterdam

Kompas.com - 23/02/2022, 13:43 WIB
Bill Clinten,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Sumber CNET

KOMPAS.com - Pihak kepolisian kota Amsterdam, Belanda, melalui akun Twitter dengan handle @POL_Amsterdam, mengumumkan bahwa ada upaya perampokan di Apple Store yang terletak di alun-alun Leidseplein, Amsterdam.

Selain mencoba untuk menggasak toko, perampok yang dikabarkan berjumlah satu orang dan bersenjata tersebut juga melakukan penyanderaan terhadap sejumlah orang dan pengunjung yang berada di dalam toko.

Sebelumnya, sejumlah media lokal menyebut bahwa insiden ini terjadi sekitar Selasa (22/2/2022) sore waktu setempat.

Baca juga: Toko Apple Kembali Dirampok, Kerugian Capai Rp 281 Juta

Pada saat itu, perampok tersebut sempat pergi ke luar toko dan menunjukkan bahwa ia tengah menyandera seseorang yang berasal dari dalam toko, sebelum ia kembali masuk ke dalam toko.

Setelah pihak kepolisian datang, perampok itu dikabarkan langsung lari untuk menghindar dari gempuran aparat setempat. Pihak kepolisian akhirnya berhasil menangkap perampok tersebut dengan cara menabraknya dengan mobil.

Setelah ditabrak, kepolisian Amsterdam kemudian memeriksa tubuh perampok tersebut, dan untungnya dia tidak membawa bahan peledak, bom, dan semacamnya.

Adapun orang yang disandera perampok tersebut, begitu juga orang lainnya yang berada di dalam toko, dinyatakan selamat, terlepas dari sejumlah saksi setempat yang mengatakan bahwa mereka mendengar suara tembakan dari dalam toko.

Baca juga: 5 Alasan Mengapa Produk Apple Sangat Mahal

Saat ini, kepolisian Amsterdam mengatakan bahwa situasi di sekitar Apple Store Amsterdam sudah kondusif. Meski demikian, pihak kepolisian masih harus berkeliaran di daerah tersebut untuk  menyelesaikan proses investigasi.

"Perampok tersebut sudah kami bawa ke rumah sakit terdekat. Untuk saat ini, kami sedang melakukan investigasi terkait insiden yang baru saja terjadi. Informasi terkait hasil investigasi ini bakal disampaikan dalam beberapa waktu ke depan," ujar pihak kepolisian Amsterdam.

Hingga berita ini ditulis, Apple belum memberikan keterangan resmi terkait insiden perampokan dan penyanderaan yang terjadi di salah satu tokonya tersebut, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari CNET, Rabu (23/2/2202).

Yang jelas, berdasarkan situs resmi mereka, toko Apple Amsterdam bakal ditutup untuk sementara waktu dan bakal dibuka kembali pada Jumat (25/2/2022) mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber CNET
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com