Kompas.com - 23/02/2022, 13:43 WIB

KOMPAS.com - Pihak kepolisian kota Amsterdam, Belanda, melalui akun Twitter dengan handle @POL_Amsterdam, mengumumkan bahwa ada upaya perampokan di Apple Store yang terletak di alun-alun Leidseplein, Amsterdam.

Selain mencoba untuk menggasak toko, perampok yang dikabarkan berjumlah satu orang dan bersenjata tersebut juga melakukan penyanderaan terhadap sejumlah orang dan pengunjung yang berada di dalam toko.

Sebelumnya, sejumlah media lokal menyebut bahwa insiden ini terjadi sekitar Selasa (22/2/2022) sore waktu setempat.

Baca juga: Toko Apple Kembali Dirampok, Kerugian Capai Rp 281 Juta

Pada saat itu, perampok tersebut sempat pergi ke luar toko dan menunjukkan bahwa ia tengah menyandera seseorang yang berasal dari dalam toko, sebelum ia kembali masuk ke dalam toko.

Setelah pihak kepolisian datang, perampok itu dikabarkan langsung lari untuk menghindar dari gempuran aparat setempat. Pihak kepolisian akhirnya berhasil menangkap perampok tersebut dengan cara menabraknya dengan mobil.

Setelah ditabrak, kepolisian Amsterdam kemudian memeriksa tubuh perampok tersebut, dan untungnya dia tidak membawa bahan peledak, bom, dan semacamnya.

Adapun orang yang disandera perampok tersebut, begitu juga orang lainnya yang berada di dalam toko, dinyatakan selamat, terlepas dari sejumlah saksi setempat yang mengatakan bahwa mereka mendengar suara tembakan dari dalam toko.

Baca juga: 5 Alasan Mengapa Produk Apple Sangat Mahal

Saat ini, kepolisian Amsterdam mengatakan bahwa situasi di sekitar Apple Store Amsterdam sudah kondusif. Meski demikian, pihak kepolisian masih harus berkeliaran di daerah tersebut untuk  menyelesaikan proses investigasi.

"Perampok tersebut sudah kami bawa ke rumah sakit terdekat. Untuk saat ini, kami sedang melakukan investigasi terkait insiden yang baru saja terjadi. Informasi terkait hasil investigasi ini bakal disampaikan dalam beberapa waktu ke depan," ujar pihak kepolisian Amsterdam.

Hingga berita ini ditulis, Apple belum memberikan keterangan resmi terkait insiden perampokan dan penyanderaan yang terjadi di salah satu tokonya tersebut, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari CNET, Rabu (23/2/2202).

Yang jelas, berdasarkan situs resmi mereka, toko Apple Amsterdam bakal ditutup untuk sementara waktu dan bakal dibuka kembali pada Jumat (25/2/2022) mendatang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber CNET
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.