Kompas.com - 23/02/2022, 15:00 WIB
Penulis Bill Clinten
|

KOMPAS.com - Sony akhirnya mengungkap desain perangkat PlayStation VR generasi terbarunya yang ditujukan untuk konsol PlayStation 5 (PS5). Spesifikasi perangkat ini sudah diumbar pada awal 2021 lalu.

Sekilas, perangkat yang dinamai PS VR2 tersebut mengusung desain yang tak jauh berbeda dengan pendahulunya. Namun, ada sejumlah perubahan yang dihadirkan Sony.

Dari segi warna, misalnya, PS VR2 kini dibalut dengan warna dominan putih yang ditemani dengan aksen warna hitam, berbeda dengan PS VR generasi pertama yang dibalut dengan warna dominan hitam. 

Menurut Sony, warna putih yang dominan ini diterapkan supaya perangkat tersebut memiliki desain yang selaras dengan PS5.

Baca juga: Sony Umumkan Headset VR Khusus Untuk PS5

Bentuk PS VR2 juga terlihat sedikit lebih ringkas dan minimalis dibanding PS VR generasi pertama.

Bagian depan perangkat VR tersebut, misalnya, kini tampak lebih membulat dan cekung dibanding PS VR generasi pertama.

Kemudian, dua buah controller pendamping yang bernama PS VR2 Sense, juga memiliki desain membulat, tidak berbentuk seperti "tongkat" layaknya PS VR generasi pertama.

Sony mengeklaim desain cekungan dan membulat ini merepresentasikan lingkungan virtual yang bakal bisa dilihat pengguna 360 derajat.

Di samping desainnya yang sedikit dirombak, PS VR2 dan PS VR2 Sense juga kini dibekali dengan logo "PlayStation" bertekstur yang biasa ditemui di konsol PS5 dan controller DualSense.

Spesifikasi PS VR2

Ilustrasi PS VR2.Sony Ilustrasi PS VR2.
PS VR2 dibekali dengan layar OLED 4K HDR (2.000 x 2.040 piksel) yang mendukung refresh rate 90-120 Hz. Headset VR tersebut memiliki bidang pandang mencapai 110 derajat.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Sumber The Verge
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.