Kompas.com - 24/02/2022, 09:00 WIB
Tampilan layar depan Samsung Galaxy A03. KOMPAS.com/ConneyStephanieTampilan layar depan Samsung Galaxy A03.

KOMPAS.com - Pertengahan Januari lalu, Samsung resmi memboyong smartphone Galaxy A series terbarunya ke Indonesia, yakni Galaxy A03.

Samsung membanderol Galaxy A03 mulai dari harga Rp 1,6 juta. Di Indonesia, Galaxy A03 menjadi ponsel seri Galaxy A pertama dari Samsung di 2022.

Ponsel ini juga merupakan penerus dari Samsung Galaxy A02 yang dirilis tahun lalu. Sebagai suksesor, Galaxy A03 membawa sejumlah peningkatan dibanding pendahulunya.

Baca juga: Ini Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A03 di Indonesia

Dari segi desain misalnya. Samsung Galaxy A03 kini mengusung desain modul kamera belakang berbentuk persegi, layaknya ponsel Android modern di pasaran. Bobotnya pun hanya seberat 196 gram.

Hal ini membuat pengguna merasa nyaman dan tidak pegal saat menggunakan ponsel dalam durasi yang cukup lama, terlebih saat digunakan untuk mengambil gambar atau video dengan mengandalkan satu tangan.

Galaxy A03 juga memiliki bodi yang cukup ramping dengan dimensi 164,2 x 75,9 x 9,1 mm. Karena ukurannya yang lumayan tipis, ponsel ini nampak ringkas ketika dimasukkan ke dalam kantong jaket atau celana.

Modul kamera belakang Samsung Galaxy A03.KOMPAS.com/ConneyStephanie Modul kamera belakang Samsung Galaxy A03.

Ketika dipakai, layar ponsel ini terbilang nyaman digunakan untuk berbagai aktivitas, seperti menonton film atau membuka media sosial.

Tingkat sensitivitas layar saat menggulir media sosial atau artikel lewat ponsel juga lumayan mulus meski tidak memiliki opsi pengaturan refresh rate pada layar.

Baca juga: Video: Unboxing dan Kesan Pertama Menggenggam Samsung Galaxy A03

Galaxy A03 sendiri dibekali dengan dua kamera belakang yang masing-masing beresolusi 48 MP (wide) dan 2 MP (depth). Kamera utama 48 MP mampu menjepret objek yang cukup detail, baik di indoor, outdoor, ataupun di malam hari.

Meski tidak mengedepankan kinerja fotografi, kamera Galaxy A03 terbilang cukup bisa diandalkan untuk menjepret objek sehari-hari dengan beragam kondisi pencahayaan, baik di sore hari maupun di malam hari.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.