Kompas.com - 24/02/2022, 10:45 WIB

KOMPAS.com - Sony dikabarkan akan merilis ponsel baru Sony Xperia 5 IV, penerus Sony Xperia 5 III yang telah dirilis pada April 2021 lalu.

Indikasi ini berasal dari bocoran yang dibagikan akun pembocor "It's fat" melalui jejaring sosial asal China, Weibo.

Pemilik akun tersebut menjelaskan bahwa Sony Xperia 5 IV akan mempunyai ukuran layar yang cukup kecil, yakni 6,1 inci dengan pelindung Gorilla Glass Victus, dan bobot keseluruhan mencapai 180 gram.

Sony Xperia 5 IV dipercaya akan hadir dengan chip Snapdragon 8 Gen 1 Plus yang dibangun menggunakan teknologi arsitektur 4 nm.

Baca juga: Skor Benchmark Dimensity 9000 Ungguli Snapdragon 8 Gen 1 dan Exynos 2200

Namun, chipset tersebut nampaknya tidak diproduksi oleh Samsung, melainkan dipasok langsung oleh pabrik prosesor TSMC (Taiwan Semiconductor Manufacturing Company).

Kamera sama, baterai lebih besar?

Menurut akun Weibo "It's fat", Sony Xperia 5 IV juga akan mempunyai konfigurasi kamera yang identik dengan pendahulunya, Xperia 5 III, yakni tiga kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 12 MP (IMX557, 1/1.7”, 1.8 µm piksel), kamera ultra-wide 12 MP (IMX363,1/2.55”, 1.4 µm), dan kamera telephoto 12 MP (IMX663 1/2.93”, 1.22 µm).

Peningkatan yang disebut dalam bocoran adalah pada kapasitas baterai yang diusung. Rumor tersebut mengatakan bahwa ponsel ini akan hadir dengan kapasitas baterai yang sedikit lebih besar.

Baca juga: Sony Xperia Pro-I Resmi, Ponsel Berteknologi Kamera Mirrorless Sony

Sebagai perbandingan, sektor daya Sony Xperia III ditopang oleh baterai sebesar 4.500 mAh. Sony Xperia 5 IV dipercaya masih akan mempertahankan port jack 3,55 mm untuk menunjang kebutuhan audio.

Sebagaimana dihimpun KompasTekno dari GSM Arena, Kamis (24/2/2022), Sony Xperia 5 IV disebut akan meluncur di China dengan banderol 5.000 Yuan atau sekitar Rp 11,3 juta.

Perlu diperhatikan bahwa informasi di atas masih sekadar rumor belaka. Masih belum diketahui secara pasti kapan ponsel ini akan benar-benar memasuki pasar China.

Apabila mengacu pada tradisi generasi pendahulunya, Sony Xperia 5 III diumumkan pada April dan disusul dengan acara peluncuran yang digelar pada Oktober 2021.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber GSM Arena
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.