Aplikasi myIM3 Tidak Bisa Dibuka, Indosat Minta Maaf dan Beri Solusinya

Kompas.com - 24/02/2022, 11:36 WIB

KOMPAS.com - Aplikasi milik operator seluler Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) dilaporkan mengalami gangguan sejak Rabu (23/2/2022) pagi, dan masih berlanjut hingga hari ini, Kamis (24/2/2022).

Akibatnya, sejumlah pelanggan Indosat mengeluhkan aplikasi myIM3 error dan tidak bisa dibuka. Sehingga pengguna tidak bisa membeli pulsa dan paket data.

Indosat Ooredoo Hutchison sendiri mengonfirmasi bahwa aplikasi myIM3 miliknya tengah mengalami gangguan, dan memohon maaf atas kejadian ini.

"Kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dirasakan pelanggan karena kendala teknis yang terjadi dan berdampak pada aplikasi myIM3," kata SVP-Head of Corporate Communications Indosat Ooredoo Hutchison Steve Saerang kepada KompasTekno, melalui pesan singkat, Kamis.

Saat ini, Steve mengatakan pihak IOH tengah melakukan perbaikan terhadap layanan di aplikasi myIM3 supaya dapat kembali beroperasi normal seperti biasanya.

"Kami mohon kesabaran pelanggan sementara kami masih terus berupaya sesegera mungkin memulihkan layanan kami," kata Steve.

Baca juga: Aplikasi myIM3 Indosat Dikeluhkan Bermasalah sejak Rabu Pagi

Beli pulsa dan paket data IM3 bisa lewat WhatsApp

Selama proses pemulihan aplikasi myIM3, Steve mengatakan pelanggan tetap bisa bisa melakukan transaksi pembelian pulsa dan paket data, serta mengecek aktivitas penggunaan nomor IM3 miliknya.

Hanya saja, layanan pelanggan ini untuk sementara waktu dialihkan ke layanan mandiri melalui WhatsApp resmi IM3 di tautan https://bit.ly/twim3wa.

"Kami akan memastikan agar pelanggan tetap mendapatkan pengalaman terbaik menggunakan layanan telekomunikasi digital kami,"

Sebelumnya, pengguna Twitter dengan handle @coconutata juga sempat melaporkan bahwa paket data yang dibelinya melalui aplikasi myIM3 pada Rabu kemarin, masih belum masuk hingga Kamis pagi ini. Padahal menurut dia, proses pembayaran telah berhasil dan saldo miliknya juga sudah terpotong.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.