Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Oppo Reno7, Reno7 5G, dan Reno7 Z 5G Meluncur 2 Maret di Indonesia

Kompas.com - 24/02/2022, 12:39 WIB
Bill Clinten,
Reza Wahyudi

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Oppo tengah bersiap meluncurkan tiga smartphone terbarunya dari keluarga Reno7 Series di Indonesia, terdiri dari Reno7, Reno7 5G, dan Reno7 Z 5G.

Public Relations Manager Oppo Indonesia Aryo Meidianto mengonfirmasi bahwa ketiga ponsel tersebut bakal diluncurkan secara virtual pada awal Maret 2022 mendatang.

"Oppo Reno7 Series akan diluncurkan dalam gelaran 'Exclusive Online Launch' Event pada tanggal 2 Maret 2022 pukul 19.00 WIB di media sosial resmi Oppo Indonesia, baik di Facebook, Instagram, Twitter, dan YouTube," ujar Aryo dalam acara "Pre-Launch Event Oppo Reno7 Series", Kamis (24/2/2022).

Selain tanggal peluncurannya, Aryo juga mengumbar fitur dan spesifikasi lengkap Reno7 5G dan Reno7 Z 5G.

Sementara itu, spesifikasi lengkap Reno7 akan dikuak dalam gelaran peluncuran pada 2 Maret 2022 mendatang, begitu juga informasi terkait harga ketiga ponsel Reno7 Series.

Secara kemampuan, Reno7, Reno7 5G, dan Reno7 Z 5G sendiri, lanjut Aryo, memiliki spesifikasi yang berbeda. Namun, sejumlah fiturnya, terutama fitur kamera, kurang lebih akan sama.

"Ketiga ponsel Reno7 Series memiliki keunggulan yang sama, terutama di fitur Portrait untuk kamera depan dan belakang. Kami juga menghadirkan efek bokeh flare supaya hasil foto seakan diambil menggunakan kamera DSLR," imbuh Aryo.

Spesifikasi Oppo Reno7 5G

Ilustrasi perangkat Oppo Reno7 5G.Oppo Ilustrasi perangkat Oppo Reno7 5G.
Secara desain, Oppo Reno7 5G mengusung layar AMOLED berukuran 6,4 inci dengan refresh rate 90 Hz dan touch sampling rate mencapai 180 Hz. Ponsel ini memiliki bobt 173 gram dengan dimensi ketebalan 7,81 mm.

Cangkang ponsel ini mengadopsi perpaduan teknologi Laser Direct Imaging (LDI) dan Oppo Glow untuk menghasilkan sentuhan warna yang ciamik, namun diklaim masih tetap nyaman digenggam dan ramah akan bekas sidik jari.

Pada sektor kamera, Reno7 5G dibekali dengan tiga kamera belakang, terdiri dari kamera utama 64 MP, kamera ultrawide 8 MP, dan kamera makro 2 MP. Pada bagian depannya, terdapat kamera selfie 32 MP.

Untuk performa, ponsel ini mengandalkan chipset MediaTek dimensity 900 5G, yang dipadukan dengan RAM 8 GB dan fitur Expansion RAM hingga 5 GB, serta media penyimpanan 256 GB yang bisa diperluas dengan kartu microSD hingga 1 TB.

Oppo Reno7 5G turut dibekali dengan baterai 4.500 mAh dan ditemani teknologi pengisian cepat SUPERVOOC 65W. Ponsel ini sudah menjalankan sistem operasi Android 11 dengan tampilan khas ColorOS 12, dan bakal hadir dalam varian warna Startrails Blue dan Starry Black.

Baca juga: Harga Oppo Reno6 4G, Reno6 5G, dan Reno6 Pro 5G Terbaru Februari 2022

Spesifikasi Oppo Reno7 Z 5G

Ilustrasi Oppo Reno7 Z 5G.Oppo Ilustrasi Oppo Reno7 Z 5G.

Oppoo Reno7 Z 5G memiliki spesifikasi yang lebih rendah dibanding Reno7 5G. Layar ponsel tersebut sebenarnya sama-sama berukuran 6,4 inci dan berpanel AMOLED, namun refresh rate layarnya hanya mentok di 60 Hz.

Perbedaan lainnya terletak pada desain punggung Reno7 Z 5G. Ponsel ini dibekali dengan fitur Dual Orbit Light atau dua lampu membulat yang menemani dua modul kamera belakang ponsel tersebut.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com