5 Situs Buat Download Video Twitter serta Cara Memakainya

Kompas.com - 24/02/2022, 16:15 WIB

KOMPAS.com - Kini, Anda tidak perlu bingung apabila ingin mengunduh atau download video di platform media sosial Twitter. Terdapat berbagai situs di internet yang bisa dipakai buat download video Twitter dengan mudah dan gratis.

Twitter tidak hanya berisi konten Microblogging atau teks singkat tak lebih dari 200 karakter, melainkan pengguna juga bisa menggungah konten berupa gambar, foto, bahkan video.

Ada beragam video di Twitter yang sebenarnya menarik untuk disimpan, mulai dari video parodi yang lucu hingga video yang informatif. Sayangnya, Twitter tidak menyediakan opsi untuk mengunduh video-video tersebut pada pengguna.

Baca juga: Cara Main Katla, Game Tebak Kata yang Ramai di Twitter

Meski demikian, pengguna masih bisa menyimpan video tersebut dengan memanfaatkan layanan download Twitter video yang terdapat di beberapa website. Apabila Anda berminat untuk mengunduhnya, berikut lima situs download video Twitter yang bisa dicoba:

Layanan download Twitter video dari tiap situs tersebut bisa diakses secara bebas. Artinya, Anda tidak perlu registrasi dan login menggunakan akun tertentu agar bisa mengunduh video Twitter lewat situs tersebut.

Kemudian, mengunduh video Twitter dari situs tersebut juga tidak membutuhkan biaya. Dengan layanan dari lima situs itu, Anda tidak perlu repot untuk menginstal aplikasi tambahan supaya bisa download video twitter.

Cara download video Twitter lewat situs di atas cukup mudah. Secara umum, tidak ada perbedaan cara download video Twitter di masing-masing situs tersebut. Selengkapnya, berikut cara download video Twitter lewat situs tersebut.

Cara download video Twitter

  • Buka Twitter Anda, cari video yang ingin diunduh
  • Apabila membuka Twitter menggunakan browser laptop, salin URL dari konten video yang ingin diunduh. Kemudian, bisa juga klik opsi "Salin Tautan" pada koten video Twitter, jika membukanya lewat aplikasi Twitter di ponsel
  • Setelah mendapat salinan tautan video, buka salah satu situs di atas, bisa melalui browser laptop atau ponsel.
  • Di halaman awal situs, tempelkan salinan tautan tadi pada kolom yang tersedia
  • Selanjutnya, klik opsi "Download" atau "Unduh"
  • Situs bakal memproses permintaan tersebut hingga menampilkan video Twitter yang ingin diunduh.
  • Terakhir, klik opsi "Download" lagi.

Baca juga: Arti Kata Bestie yang Sedang Viral di TikTok dan Twitter

Setelah itu, Video Twitter bakal tersimpan di folder unduhan laptop maupun ponsel dengan format MP4. Saat berhasil mengunduh dan menyimpannya, disarankan tidak menggunakan video itu untuk dikomersialkan atau diperjualbelikan.

Pada dasarnya, video tersebut bukan merupakan milik atau hasil kreasi Anda. Dengan mengomersialkan video itu, Anda mungkin bisa terkena pelanggaran hak cipta. Itulah lima situs download video Twitter, selamat mencoba dan bijaklah menggunakannya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.