Kompas.com - 25/02/2022, 08:08 WIB

KOMPAS.com - Oppo resmi meluncurkan lini ponsel flagship teranyarnya, yakni Find X5 5G series di China. Lini Find X5 series merupakan suksesor dari lini Find X3 series yang dirilis pada Maret 2021 lalu.

Ada tiga model yang ditelurkan Oppo, yaitu Oppo Find X5 Pro, Find X5 versi "reguler", dan Find X5 Lite. Secara hierarki, Oppo Find X5 Pro diposisikan paling atas dari ketiga model tersebut.

Baca juga: Oppo Find X5 dan Find X5 Lite Resmi Meluncur, Ini Spesifikasinya

Ponsel Find X5 Pro 5G mengunggulkan sektor kamera dengan prosesor gambar (Image Signal Processor/ISP) bikinan Oppo sendiri bernama MariSilicon X. Prosesor ini merupakan hasil kerja sama dengan produsen kamera premium asal Swedia, Hasselblad

Dari segi desain, Oppo Find X5 Pro membawa penyegaran pada desain punggungnya dibanding pendahulunya, Find X3 Pro. Kini, Oppo menyematkan modul kamera berbentuk persegi panjang di mana ada satu sisinya yang tidak simetris.

Baca juga: Kesan Pertama Menjajal Oppo Find N, Ponsel Lipat Pertama dari Oppo

Spesifikasi Oppo Find X5 Pro

Untuk spesifikasi layarnya, Oppo Find X5 Pro menggunakan panel AMOLED berukuran 6,7 inci dengan resolusi Quad HD Plus (3.216 × 1.440 piksel).

Layar tersebut sudah mendukung adaptive refresh rate hingga 120 Hz, touch sampling rate 240 Hz, kerapatan piksel 525 ppi, tingkat kecerahan (brightness) hingga 1.300 nits, dan sudah dilapisi kaca pelindung Corning Gorilla Glass Victus.

Oppo Find X5 Pro 5G resmi meluncur di China.Oppo Oppo Find X5 Pro 5G resmi meluncur di China.
Di pojok kiri atas layar terdapat sebuah lubang kecil atau punch hole yang memuat kamera selfie 32 MP (f/2.4).

Beralih ke bagian belakang, Oppo membekali Find X5 Pro dengan tiga kemara belakang yang terdiri dari kamera utama (wide) beresolusi 50 MP (f/1.7), kamera ultrawide 50 MP (f/2.2, 110,3 derajat), serta kamera telefoto 13 MP (f/2.4)dengan digital zoom 2x dan hybrid zoom 5x.

Kamera utama dan ultrawide tersebut sama-sama menggunakan sensor IMX766 dari Sony. Kamera ponsel ini juga dibekali teknologi peredam goyangan Optical Image Stabilizer (OIS) 5-sumbu baru.

Kamera Oppo Find X5 Pro juga dilengkapi dengan fitur Hasselblad Natural Color Calibration, yang mengandalkan sensor warna 13-channel baru.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.