Singapore Airlines Beli 22 Mesin GE9X untuk Pesawat B777-9

Kompas.com - 25/02/2022, 18:02 WIB

KOMPAS.com - General Electric (GE) mengatakan bahwa dua tahun terakhir di masa pandemi ini telah mengubah sektor penerbangan dengan dramatis, dan GE kini berada di titik menarik dengan membayangkan kembali masa depan penerbangan.

Hadley Bowling, Vice President, Asia Pacific Sales, GE Aviation mengatakan bahwa saat perjalanan udara mulai ramai kembali, GE melihat peningkatan permintaan untuk layanan pemeliharaan, perbaikan dan pemeriksaan (MRO) untuk armada pesawat terbang.

"Kami meningkatkan sumber daya dan kemampuan kami untuk memenuhi kebutuhan ini,” kata Bowling dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Jumat (25/2/2022).

Seiring dengan meningkatknya perjalanan udara, General Electrics pun mendapatkan kontrak pembelian 22 mesin pesawat GE9X dari maskapai Singapore Airlines (SIA), dengan nilai kontrak mencapai 2,8 miliar dollar AS (sekitar Rp 40 triliun).

Baca juga: Pesawat Jet Twin Engine Terbesar di Dunia Tiba di Singapura

GE9X sendiri merupakan mesin yang dipilih Singapore Airlines untuk pesawat Boeing 777-9 (B777X) yang saat ini masih dipesan, yang rencananya akan dikirim mulai 2024 mendatang.

Di dalam kontrak pembelian 22 mesin GE9X itu juga tercantum kesepakatan Singapore Airlines akan menggunakan layanana purna jual GE TrueChoice selama 12 tahun.

Kesepakatan ini dibuat di sela ajang pameran kedirgantaraan Singapore Airshow 2022 (SAS22) yang digelar di Singapura pertengahan Februari ini.

“Singapore Airlines adalah pelanggan lama kami dan kami bangga bisa terus memperluas kerja sama kami,” ucap program general manager GE9X, Mike Hoffmeister.

“Mesin GE9X menawarkan gabungan dari daya dan efisiensi bahan bakar tak tertandingi di kelasnya,” lanjut Hoffmeister.

Sementara Senior Vice President, Engineering, Singapore Airlines, Lau Hwa Peng mengatakan mesin Boeing 777-9 dan GE9X akan membantu SIA meningkatkan efisiensi operasional, menurunkan pembakaran bahan bakar dan mengurangi emisi karbon.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.