Kompas.com - 26/02/2022, 12:01 WIB

KOMPAS.com - Minggu pertama turnamen Mobile Legends: Bang Bang Professional League Indonesia (MPL ID) Season 9 telah digelar pada 18-20 Februari lalu.

Pada babak Regular Season tersebut, tim RRQ Hoshi berhasil menguasai puncak klasemen sementara. RRQ Hoshi duduk di posisi pertama dengan skor agregat empat poin.

Pencapaian yang diraih RRQ Hoshi ini tidak lepas dari performa pemain terbaiknya. Alberttt, Clayyy, dan Skylar menjadi deretan pemain RRQ Hoshi yang berhasil mendapatkan gelar Most Valuable Player (MVP).

Baca juga: Jadwal Pertandingan MPL ID Season 9 Akhir Pekan Ini, 25-27 Februari 2022

Di bawah RRQ Hoshi, ada tim Bigetron Alpha dengan agregat dua poin setelah mencetak kemenangan sebanyak dua kali pada minggu lalu.

Berbeda dengan RRQ Hoshi yang berhasil memenangkan semua sesi game, Bigetron Alpha sempat merasakan kekalahan selama dua match.

Hasil klasemen sementara pekan pertama babak Regular Season MPL ID Season 9 adalah berikut ini, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari situs resmi MPL Indonesia, Sabtu (26/2/2022).

  1. RRQ Hoshi, (Agg. points +4)
  2. Bigetron Alpha (Agg. points +2)
  3. Onic Esports (Agg. points +2)
  4. Evos Legends (Agg. points 0)
  5. Alter Ego (Agg. points 0)
  6. AuriaFire (Agg. points -1)
  7. Rebellion Zion (Agg. points -3)
  8. Geek Fam (Agg. points -4)

Hasil klasemen sementara MPL ID Season 9 Regular Season minggu kedua.MPL ID Hasil klasemen sementara MPL ID Season 9 Regular Season minggu kedua.
MPL ID Season 9 babak Regular Season menggunakan format pertandingan tiga game terbaik atau Best of 3 (Best of 3).

Artinya, setiap tim harus meraih kemenangan minimal dua kali untuk bisa lolos ke babak penyisihan selanjutnya.

Baca juga: Mobile Legends Versi 1.6.58 Bawa Karakter Melissa

MPL ID Season 9 diawali dengan babak Regular Season yang akan berlangsung hingga 10 April 2022.

Enam tim yang berhasil lolos dari babak Regular Season akan kembali bertanding di babak Playoff dengan format pertandingan Best of 5 (BO5).

Tim yang lolos babak Playoff akan berlaga di babak Grand Final dengan format tujuh game terbaik alias Best of 7 (BO7). Adapun total hadiah yang diperebutkan sebesar 300.000 dollar AS atau sekitar Rp 4,5 miliar.

Penonton bisa menyaksikan MPL ID Season 9 Regular Season melalui kanal YouTube, Facebook, dan NimoTV MPL Indonesia. Turnamen akbar ini juga disiarkan langsung melalui bioskop Cinepolis.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber MPL ID
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.