Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harga Samsung Galaxy Tab S7 dan Tab S7 Plus Terbaru Februari 2022

Kompas.com - 26/02/2022, 16:16 WIB
Zulfikar Hardiansyah

Penulis

KOMPAS.com - Samsung Galaxy Tab S7 atau biasa disebut dengan Samsung Tab S7, merupakan produk tablet yang sudah dirilis di Indonesia sejak tahun 2020, dengan dua model yang terdiri dari Galaxy Tab S7 versi reguler dan Galaxy Tab S7 Plus.

Dua model tablet Samsung tersebut dirilis secara bersamaan, tepatnya pada bulan Agustus 2020. Meski dirilis sejak tahun 2020, kedua model dari lini Galaxy Tab S7 tersebut saat ini masih bisa dibeli melalui laman resmi Samsung Indonesia.

Baca juga: Spesifikasi dan Harga Samsung A03 dan A03 Core Februari 2022

Harga Galaxy Tab S7 berbeda-beda sesuai dengan model yang tersedia. Untuk saat ini, tampaknya Galaxy Tab S7 telah mengalami penurunan harga sejak masa awal peluncurannya. Selengakpnya, berikut harga Samsung Tab S7 2022 di Indonesia:

Harga di atas diperoleh langsung dari laman resmi Samsung Indonesia, yang mungkin bisa berubah sewaktu-waktu. Pada model Galaxy Tab S7 versi reguler terdapat tiga varian warna yang bisa dipilih, antara lain Mystic Black, Mystic Navy, dan Mystic Silver.

Sementara saudaranya, punya dua varian warna yang meliputi Mystic Navy dan Mystic Black. Itulah harga Samsung Tab S7 2022 di Indonesia. Jika berminat membelinya, simak dulu spesifikasi Samsung Galaxy Tab S7 series secara singkat, sebagai berikut.

Spesifikasi Samsung Galaxy Tab S7

Mengusung nama "Plus", spesifikasi Samsung Galaxy Tab S7 plus jelas lebih tinggi dibanding saudaranya yang versi biasa. Dari segi layar, Galaxy Tab S7 Plus mengusung layar dengan diagonal yang lebih besar, yakni 12,4 inci dengan panel Super AMOLED.

Sementara ukuran layar Galaxy Tab S7 reguler, sedikit lebih kecil yaitu 11 inci dengan panel IPS LCD. Dengan ukuran yang lebih besar, bobot Galaxy Tab S7 Plus pun lebih berat yaitu 575 gram, dibandingkan versi reguler 500 gram.

Meski dari segi ukuran beda, layar Galaxy Tab S7 dan Galaxy Tab S7 Plus sama-sama telah mendukung refresh rate 120 Hz. Selain layar, di bagian bodi muka dua tablet itu terdapat lubang yang memuat kamera depan beresolusi 8 MP.

Kemudian beralih ke bagian punggung, spesifikasi Samsung Galaxy Tab S7 Plus di sektor kamera belakang juga sama dengan saudaranya.

Baik Galaxy Tab S7 maupun Galaxy Tab S7 Plus, kompak menggunakan tiga pengaturan kamera belakang, yang terdiri dari kamera wide angle 13 MP (f/2.0) dan kamera ultra wide 5 MP (f/2.2).

Untuk dapur pacunya, dua model tablet ini juga sama-sama mengandalkan chipset dari Qualcomm, yakni Snapdragon 865 Plus. Meski chipset-nya sama, namun tiap model punya konfigurasi RAM dan penyimpanan internal yang berbeda.

Baca juga: Harga Samsung Galaxy A52 dan Galaxy A52s 5G Terbaru Februari 2022

Galaxy Tab S7 Plus dibekali kapasitas RAM  dan penyimpanan internal yang lebih besar, yakni 8 GB/256 GB. Sedangkan saudaranya, Galaxy Tab S7 didukung dengan RAM 6 GB dan penyimpanan internal 128 GB.

Penyimpanan dari dua model tablet itu bisa diperluas hingga 1 TB melalui slot micro SD. Sementara di sektor daya, Galaxy Tab S7 Plus punya baterai yang lebih besar, yaitu 10.090 mAh. Sedangkan Galaxy Tab S7, dibekali baterai dengan kapasitas 8.000 mAh.

Keduanya sama-sama telah didukung dengan pengisian daya cepat hingga 45 W. Kemudian, dua model tablet ini juga telah dibekali dengan aksesori pena (stylus) khas Samsung, S Pen. Demikian spesifikasi Samsung Galaxy Tab S7 series secara singkat, semoga bermanfaat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com