Arti Kata "Fafifu Wasweswos" yang Ramai di Twitter dan TikTok

Kompas.com - 26/02/2022, 18:45 WIB

KOMPAS.com - Ada banyak kata dari bahasa gaul atau bahasa tidak formal yang kerap dipakai oleh pengguna di media sosial, salah satunya seperti kata bahasa gaul "Fafifu Wasweswos".

Bagi Anda yang sering memantau linimasa platform media sosial Twitter atau TikTok, mungkin sudah tidak asing lagi dengan kata Fafifu Wasweswos. Kata ini kerap disematkan pada sebuah konten di dua platform tersebut.

Baca juga: Arti Kata Bestie yang Sedang Viral di TikTok dan Twitter

Penggunaan kata bahasa gaul Fafifu Wasweswos bisa dilihat, salah satunya pada konten video berdurasi singkat milik salah satu platform bimbingan belajar digital RuangGuru, yang diunggah di TikTok.

@ruangguru Kapan lagi fafifu wasweswos bisa jadi duit puluhan juta dan trip to USA???? Klik link di bio?? #LigaRuangguru #WaktunyaKamuJuara ? Wolfgang Dance - Tik Toker

Dalam video tersebut nampak terdapat tulisan "Dapet duit cuma dari Fafifu Wasweswos". Sementara itu, kata Fafifu Wasweswos tampaknya lebih kerap digunakan oleh beberapa pengguna di Twitter.

Terpantau di linimasa Twitter, kata Fafifu Waswesos akhir-akhir ini muncul dalam cuitan pengguna untuk mengomentari kejadian invasi Rusia ke Ukraina. Salah satu penggunaan kata itu bisa dilihat dari cuitan milik akun dengan handle @chandrahmadf.

Ia menggunakan kata Fafifu Wasweswos untuk mengomentari unggahan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) yang menyarankan agar Rusia segera menghentikan serangannya ke Ukraina.

Meski kata bahasa gaul Fafifu Wasweswos kerap berseliweran di internet, tak penjelasan secara jelas mengenai artinya. Lantas, apa arti Fafifu Wasweswos?

Mengetahui arti Fafifu Wasweswos sebagai kata bahasa gaul, memang tak semudah kata bahasa Indonesia formal yang bisa ditemukan di Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI). Pasalnya, tidak semua bahasa gaul terindeks di KBBI.

Namun, jika ditelusuri pada beberapa unggahan pengguna di media sosial yang menyematkan Fafifu Wasweswos, diketahui kata tersebut bukanlah dua kata yang berdiri sendiri. Pemakaian Fafifu Wasweswos tidak pernah terpisah.

Fafifu Wasweswos seringnya ditulis atau dilafalkan pengguna secara berdampingan. Artinya, Fafifu Wasweswos kemungkinan besar adalah kata majemuk. Sementara dilihat dari pola penggunaannya, Fafifu Wasweswos artinya seperti omong kosong atau bualan belaka.

Baca juga: 5 Situs Buat Download Video Twitter serta Cara Memakainya

Fafifu Wasweswos kerap disematkan pengguna di media sosial untuk mengomentari suatu tindakan atau ucapan pengguna lain, yang menurutnya hanya sebatas omong kosong atau bualan belaka.

Sementara itu, tidak diketahui secara pasti siapa yang pertama kali mencetuskan Kata Fafifu Wasweswos.

Namun sekitar tahun 2021, Fafifu Wasweswos kerap muncul di Twitter untuk mengomentari orang yang punya ideologi tertentu, yang ucapannya dianggap sebagai bualan belaka. Itulah arti Fafifu Wasweswos yang ramai di media sosial, semoga bermanfaat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.