Aplikasi Video Call Gratis Selain Zoom dan Google Meet

Kompas.com - 27/02/2022, 14:45 WIB

KOMPAS.com - Selama pandemi Covid-19 hampir seluruh aspek kegiatan belajar dan bekerja dilakukan di rumah. Kegiatan meeting dan belajar pun mengandalkan aplikasi video call sebagai media komunikasi jarak jauh. 

Adapun Google Meet dan Zoom menjadi sedikit dari aplikasi video call yang jadi andalan masyarakat selama pandemi untuk bertatap muka secara virtual.

Kedua apilikasi video call tersebut dapat diunduh secara gratis di Play Store maupun App Store serta dapat digunakan melalui ponsel atau PC.

Tapi tahukah Anda, terdapat alternatif aplikasi video conference/call lain yang bisa Anda coba selain Zoom dan Google Meet? Beberapa aplikasi video call satu ini juga bisa diunduh secara gratis.

Baca juga: Zoom Luncurkan Layanan Contact Center

Apakah saja itu? Berikut ini KompasTekno rangkum beberapa aplikasi video call selain Zoom yang bisa Anda coba.

Skype for business

Skype for businessMicrosoft Skype for business

Aplikasi video call alternatif selain Zoom dan Google Meet adalah Skype for Business. Bisa dibilang, Skype lebih dulu dikenal, jauh sebelum aplikasi Zoom populer.

Skype for Business memiliki beberapa fitur bisnis seperti memungkinkan hingga 250 peserta dalam rapat, terhubung dengan pengguna Skype lainnya, dan kemampuan papan tulis virtual. Jika Anda tertarik, Anda dapat mengunduhnya di laman berikut ini.

Slack

SlackSlack Slack

Slack menjadi aplikasi video call atau konferensi video alternatif berikutnya. Slack sejatinya adalah aplikasi perpesanan bagi para pekerja. Sehingga fitur yang dimiliki, difokuskan untuk menunjang pekerjaan, termasuk fitur video call.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.