Kompas.com - 01/03/2022, 09:25 WIB
Penulis Bill Clinten
|

KOMPAS.com - Setelah kehadirannya diungkap pada Desember 2021, Lenovo akhirnya resmi merilis dan menguak seluruh spesifikasi dari produk tablet gaming terbarunya yang bernama Legion Y700.

Secara desain, tablet gaming ini dibekali dengan layar LCD 8,8 inci dengan resolusi 2.560 x 1.600 piksel. Dengan layar seluas itu, tablet ini terkesan lebih ringkas dan lebih mudah digenggam seperti iPad Mini 6 yang memiliki layar 8,3 inci.

Selain ringkas, layar tablet gaming ini juga mendukung fitur DC Dimming untuk menghemat daya ketika layar ponsel redup, HDR10 dan Dolby Vision untuk meningkatkan pengalaman menonton, serta memiliki tingkat kecerahan hingga 500 nits.

Selain itu, layar Legion Y700 mendukung refresh rate 120 Hz untuk membuat tampilan animasi menjadi lebih mulus, serta touch sampling rate 240 Hz untuk membuat layar lebih responsif terhadap sentuhan.

Beralih ke bagian belakang, karena menyasar segmen gaming, Legion Y700 juga dihiasi dengan logo ikonik "Legion" yang menghiasi bagian bawah kiri perangkat.

Di balik cangkang perangkat tersebut, terdapat pula sistem pendingin Vapor Chamber seluas 8.500 mm persegi yang berfungsi untuk meredam panas berlebih ketika tablet digunakan untuk bermain game.

Lalu untuk menambah kesan kokoh dan premium, Lenovo juga turut menggunakan material metal pada sekeliling bingkai Legion Y700.

Ada pula sebuah toggle atau switch yang bisa digeser-geser untuk melihat pemakaian resource hardware ketika tablet digunakan untuk bermain game. Switch ini terletak di bagian bingkai kanan bawah perangkat.

Baca juga: Lenovo Siapkan Ponsel Gaming RAM 18 GB?

Qualcomm Snapdragon 870

Ilustrasi tablet gaming Lenovo Legion Y700Gizmochina Ilustrasi tablet gaming Lenovo Legion Y700
Beralih ke aspek hardware, Legion Y700 ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 870 yang dipadukan dengan dua opsi RAM, yaitu 8 GB atau 12 GB

Halaman:
Sumber Gizmochina


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.