Kompas.com - 01/03/2022, 11:30 WIB
Penulis Lely Maulida
|

KOMPAS.com - HMD Global sebagai perusahaan pemilik lisensi merek Nokia meluncurkan smartphone barunya, Nokia C2 edisi kedua.

Nokia C2 "2nd edition" diumumkan pada ajang tahunan Mobile World Congress (MWC) 2022 di Barcelona, Spanyol, pada Senin (28/2/2022). Ponsel ini diperkenalkan bersamaan dengan dua ponsel Nokia lain, C21 dan C21 Plus.

Sesuai dengan namanya, ponsel ini disebut sebagai "edisi kedua" karena merupakan suksesor atau generasi kedua dari Nokia C2 yang diluncurkan perusahaan pada 2020 lalu.

Salah satu peningkatan utama dari pendahulunya, Nokia C2 edisi kedua ini menggunakan rangka bermaterial metal, sehingga terbilang lebih kuat. Sedangkan Nokia C2 generasi pertama hanya dibalut dengan rangka plastik.

Baca juga: HP Nokia Harga Rp 2 Jutaan, Nokia G20 dan Nokia 5.3

Selain dari peningkatan itu, spesifikasi Nokia C2 edisi kedua ini justru lebih rendah dari pendahulunya.

Misalnya dari sisi layar yang kini memiliki bentang 5,7 inci (480 x 960 piksel) dan rasio aspek 18:9. Resolusi layarnya turun dari pendahulunya yang menawarkan layar 720 x 1.440 piksel.

Tak hanya itu, kamera selfie-nya juga memiliki resolusi rendah dibanding Nokia C2 pertama. Kamera depan Nokia C2 edisi kedua memiliki resolusi 2 MP, turun dari sebelumnya 5 MP.

Namun demikian, kamera ponsel ini masih didukung dengan lampu LED Flash. Sementara itu kamera belakangnya masih mengusung resolusi yang sama, yaitu 5 MP.

Nokia C2 gen 2HMD Global Nokia C2 gen 2
Penurunan spek lainnya terdapat pada kapasitas baterai. Nokia C2 edisi kedua dibekali kapasitas baterai 2.400 mAh dengan dukungan output 5 Watt, turun dari 2.800 mAh. Pengisian ulang baterainya didukung dengan microUSB.

Nokia C2 generasi kedua ini dibekali chipset Unisoc dengan clock speed 1,5 GHz. Chip tersebut didampingi dua opsi RAM yaitu 1 GB dan 2 GB.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.