Kompas.com - 01/03/2022, 11:53 WIB
Penulis Bill Clinten
|

KOMPAS.com - Setelah meramaikan pasar ponsel flagship selama kurang lebih 10 tahun, lini Galaxy Note akhirnya resmi dipensiunkan oleh Samsung.

Kabar tersebut dipastikan langsung oleh bos divisi mobile Samsung, Roh Tae-moon, dalam pameran teknologi Mobile World Congress (MWC) 2022 yang berlangsung di Barcelona, Spanyol.

Tae-moon mengatakan bahwa pihaknya hanya akan mempensiunkan merek Galaxy Note saja.

Pasalnya, di masa depan, Samsung akan tetap menghadirkan ponsel serupa Galaxy Note yang hadir dengan S Pen, sebagai seri baru dari Galaxy S Series untuk model teratas.

"Ke depannya, ponsel Galaxy Note akan hadir dalam model (Galaxy S Series) Ultra," jelas Tae-moon, dikutip KompasTekno dari TheVerge, Selasa (1/3/2022).

Baca juga: Ketika Samsung Galaxy S22 Ultra Lebih Cocok Bernama Galaxy Note 22...

Kabar ini sendiri tampaknya tidak begitu mengejutkan. Sebab, rumor terkait dipensiunkannya seri Galaxy Note sudah muncul sejak 2020 lalu.

Seri Galaxy Note yang terakhir diluncurkan Samsung adalah Galaxy Note 20 series pada 2020 lalu. Sejak saat itu, rumor terkait pensiunnya Galaxy Note mulai berkembang.

Rumor tersebut kian menguat pada 2021 lalu ketika bos Samsung memastikan tidak ada Galaxy Note yang dirilis pada tahun tersebut.

Pada awal 2022 ini, Samsung mulai memperkenalkan model terbaru dari Galaxy S Series yang memiliki S Pen dan desainnya menyerupai ponsel Galaxy Note, yang kemudian diberi nama Galaxy S22 Ultra.

Dengan begitu pada tahun-tahun ponsel flagship Galaxy S Series model Ultra bakal dibekali dengan S Pen dan memiliki desain ikonik khas Galaxy Note.

Halaman:


Video Pilihan

Sumber The Verge
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.