Kompas.com - 01/03/2022, 15:30 WIB
Penulis Lely Maulida
|

KOMPAS.com - Huawei meluncurkan e-reader atau pembaca buku elektronik bernama MatePad Paper. Perangkat tersebut diluncurkan dalam ajang Mobile World Congress (MWC) 2022 di Barcelona, Spanyol, pada Senin (28/2/2022).

Pada dasarnya MatePad Paper mirip sebuah tablet, namun, desain dan fungsinya dirancang menyerupai buku untuk menunjang aktivitas pengguna ketika menulis atau membaca.

Buku elektronik besutan Huawei ini hadir dengan layar berjenis E-Ink dengan bentang 10,3 inci dan ascpect ratio 86,3 persen.

Dengan layar besar tersebut, perangkat ini tidak hanya dapat digunakan untuk membaca, tetapi juga melakukan sejumlah tugas layaknya sebuah komputer tablet.

Perangkat ini juga mendukung stylus atau pena digital Huawei M-Pencil gen 2 dengan tingkat sensitivitas tekanan mencapai 4.096.

Selain itu, Huawei MatePad Paper juga mendukung latensi 26 milidetik, sehingga jeda waktu input dari stylus ke layar menjadi singkat.

Baca juga: Spesifikasi dan Harga Huawei P50 Pro di Indonesia

Huawei juga melengkapi MatePad Paper dengan pemindai sidik jari untuk mengamankan perangkat. Sensornya didesain menyatu dengan tombol power.

Dapur pacu perangkat ini ditenagai oleh prosesor hexa-core yang dipasangkan dengan RAM 4 GB dan penyimpanan 64 GB.

Huawei MatePad PaperHuawei Huawei MatePad Paper
Huawei MatePad Paper dilengkapi dengan baterai 3625 mAh yang diklaim mampu bertahan hingga empat pekan dalam kondisi standby. Pengisian baterainya bisa dilakukan melalui port USB tipe C.

Buku elektronik ini berjalan dengan sistem operasi HarmonyOS buatan Huawei. Dengan dukungan tersebut, perangkat ini juga dapat mengakses aplikasi Huawei Books yang menawarkan akses ke lebih dari 2 juta buku.

Halaman:


Video Pilihan

Sumber TechSpot
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.