TikTok Perpanjang Durasi Video Jadi 10 Menit

Kompas.com - 01/03/2022, 17:30 WIB

KOMPAS.com - Label TikTok sebagai platform berbagi video berdurasi pendek, lambat laun akan bergeser. Anak perusahaan ByteDance ini mengumumkan bahwa durasi video yang diunggah ke TikTok maksimal bisa mencapai 10 menit.

Durasi ini dua kali lipat lebih panjang dibanding maksimum durasi waktu sebelumnya, yakni 5 menit.

"Hari ini, kami senang mengumumkan durasi video yang diunggah bisa mencapai 10 menit," ungkap salah satu juru bicara TikTok.

Saat ini beberapa pengguna TikTok dilaporkan sudah bisa menjajal durasi unggahan video hingga 10 menit.

Baca juga: TikTok Jadi Aplikasi yang Paling Banyak Diunduh Tahun 2021, Ungguli Facebook dkk

Ketersediaan fitur ini diumumkan melalui notifikasi di dalam aplikasi, seperti yang diterima oleh konsultan dan analis media sosial, Matt Navarra.

Melalui sebuah postingan di Twitter, Navarra membagikan tangkapan layar (screenshot) berisi notifikasi perpanjangan durasi video di TikTok.

Sebelum bisa menikmati fitur ini, Navarra diimbau untuk melakukan pembaruan versi aplikasi, salah satunya melalui tiktok.com.

"TikTok "merambah" ke wilayah YouTube. Sekarang saya dapat mengunggah video hingga 10 menit," tulis Navarra.

TikTok diketahui sudah beberapa kali memperpanjang durasi yang bisa diunggah pada platformnya. Hal ini sudah dilakukan dalam 18 bulan terakhir.

TikTok mulanya hanya menyediakan fitur unggah video dengan durasi 15-60 detik. Lalu pada Juli 2021 lalu, TikTok memperpanjang durasi video menjadi maksimal 3 menit.

Halaman:


Video Pilihan

Sumber The Verge
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.