Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Spesifikasi dan Harga Redmi 9A Terbaru Maret 2022

Kompas.com - 02/03/2022, 14:15 WIB
Zulfikar Hardiansyah

Penulis

KOMPAS.com - Salah satu ponsel kelas menengah Xiaomi, Redmi 9A telah resmi rilis di Indonesia sejak tahun 2020. Ponsel ini dirilis dengan dua varian konfigurasi RAM dan memori internal, yang mencakup 2/32 GB dan 3/32GB.

Meski telah dirilis tahun 2020, Redmi 9A kini masih bisa dibeli lewat laman resmi Xiaomi Indonesia. Harga Redmi 9A berbeda tergantung dari varian RAM dan memori internalnya. Berikut daftar harga Redmi 9A 2022 di Indonesia:

Baca juga: Harga Redmi Note 10 5G dan Redmi Note 10 Pro Terbaru Bulan Februari

Harga Redmi 9A di atas diperoleh dari laman resmi Xiaomi Indonesia, yang mungkin bisa berubah sewaktu-waktu.Terdapat tiga varian warna Redmi 9A yang bisa dipilih pengguna, antara lain Blue, Dark Grey, Green.

Berdasar pantauan KompasTekno di situs tersebut, stok ponsel dengan semua varian tersebut masih tersedia. Itulah daftar harga Redmi Note 9A 2022, beserta ketersediaannya.

Sementara itu, jika tertarik untuk membeli ponsel tersebut, tak ada salahnya untuk menyimak spesifikasi Redmi 9A secara singkat, sebagai berikut:

Spesifikasi Redmi 9A

Di bagian muka, Redmi 9A mengusung layar HD Plus seluas 6,53 inci dengan aspect ratio 20:9. Layar ponsel ini juga memiliki tingkat kecerahan hingga 400 nits

Pada layar tersebut, ponsel ini menggunakan desain dot drop display atau layar dengan hiasan poni kecil sebagai wadah kamera depan beresolusi 5 MP (f/2.2).

Beralih ke bagian punggung, Redmi 9A hanya memiliki satu kamera belakang dengan sensor 13 megapiksel (PDAF) yang disusun secara vertikal. Kamera tersebut didukung dengan LED Flash yang terletak persis di bawahnya dalam modul berbentuk lonjong.

Baca juga: Redmi K50 Gaming Edition Meluncur, Harga Mulai Rp 7 Jutaan

Untuk menunjang performa, Redmi 9A ditenagai oleh chipset gaming Helio G25 (12nm) dari Mediatek, dengan kecepatan clock 2.0 GHz. Redmi 9A ditopang dengan baterai berkapasitas jumbo sebesar 5.000 mAh dan dukungan fast charging 10 watt.

Ponsel yang sudah menjalankan sistem operasi Android 10 ini dilapisi dengan antarmuka MIUI 12. Fitur lain yang dibawa Redmi 9A di antaranya adalah Bluetooth 5.0, Wi-Fi 802.11 b/g/n, microUSB 2.0, slot Micro SD, Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by), dan jack audio 3,5 mm.

Demikian spesifikisi Redmi 9A secara singkat, semoga bermanfaat. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com