Kompas.com - 02/03/2022, 14:45 WIB

KOMPAS.com - Telkomsel berencana untuk mulai menonaktifkan jaringan 3G di seluruh wilayah Indonesia mulai tahun 2022. Untuk bisa tetap menggunakan layanan Telkomsel, pelanggan yang masih menggunakan layanan 3G dihimbau untuk beralih ke layanan 4G.

Dalam rangka memudahkan percepatan migrasi layanan 3G ke 4G, Telkomsel menggelar program bertajuk migrasi smartphone 4G. 

Melalui program ini, Telkomsel memberikan potongan harga hingga Rp 800.000 untuk pelanggan yang melakukan pembelian beberapa model smartphone Nokia 4G.

Baca juga: Telkomsel Mulai Matikan 3G, Begini Cara Tukar SIM Card 4G

Program migrasi smartphone 4G ditujukan bagi pelanggan Telkomsel yang saat ini masih menggunakan ponsel dengan jaringan 2G/3G agar mau beralih ke smartphone yang mendukung jaringan 4G.

Adapun diskon yang diberikan melalui program migrasi smartphone 4G berlaku untuk setiap pembelian unit smartphone Nokia 5.4, Nokia G20, dan Nokia C20. Berikut merupakan rincian harga dari Nokia 5.4, Nokia G20, dan Nokia C20, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari situs resmi Telkomsel, Selasa (1/3/2022).

Model Harga Normal Diskon Harga Promosi
Nokia 5.4 Rp 3.099.000 Rp 800.000 Rp 2.299.000
Nokia G20 Rp 2.499.000 Rp 100.000 Rp 2.399.000
Nokia C20 Rp 1.499.000 Rp 200.000 Rp 1.299.000

Perlu diperhatikan bahwa program migrasi smartphone 4G hanya berlaku di outlet GraPARI tertentu yang tersebar di wilayah Sumatra, Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara, Kalimantan, dan Sulawesi.

Untuk mengetahui daftar gerai GraPARI yang mendukung program migrasi smartphone 4G, pelanggan Telkomsel bisa mengeceknya melalui tautan berikut ini. 

Apabila tertarik, pelanggan juga bisa mengunjungi outlet Erafone, Megastore, serta mitra lain yang bekerja sama dengan Telkomsel.

Tidak hanya lewat gerai offline, pembelian Nokia 5.4, Nokia G20, dan Nokia C20 dengan harga khusus ini juga bisa diakses secara online melalui Official Store Nokia di situs e-commerce BliBli.

Pembelian seluruh smartphone di atas berhak mendapatkan garansi perlindungan smartphone selama 2 tahun dari Nokia.

Baca juga: Tidak Perlu ke GraPARI, Ini Cara Ganti Kartu 3G ke 4G Telkomsel Secara Online

Syarat dan ketentuan

Seperti disebutkan sebelumnya, program migrasi smartphone 4G Telkomsel berlaku bagi seluruh pelanggan prabayar dengan ponsel 2G/3G dan telah berlangganan lebih dari 3 bulan (tidak dalam masa tenggang).

Telkomsel juga akan melakukan penawaran kepada pelanggan terpilih yang belum menggunakan smartphone 4G melalui Call Center Telkomsel di nomor 188 dan telemarketing.

Jika pelanggan menyetujui tawaran yang diajukan, maka Telkomsel akan menginformasikan kepada mitra Telkomsel untuk diproses lebih lanjut.

Selain potongan harga khusus, pelanggan yang menerima penawaran program Migrasi Smartphone 4G juga berhak mendapatkan bonus berupa paket BundlingMax 4G dengan harga Rp 10.

Paket ini mencakup kuota internet sebesar 16 GB yang terbagi menjadi kuota utama 4G sebesar 1 GB dengan masa berlaku 30 hari dan kuota hiburan sebesar 15 GB (berlaku 7 hari).

Paket BundlingMax 4G dapat dibeli oleh pelanggan dengan masa aktif kartu lebih dari 3 bulan dan telah mengganti ponsel 2G/3G lamanya ke smartphone 4G yang telah terdaftar di Telkomsel.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Telkomsel
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.