Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Oppo Reno7 5G dan Reno7 Z 5G Resmi Masuk Indonesia, Ini Harganya

Kompas.com - 02/03/2022, 20:59 WIB

KOMPAS.com - Setelah diperkenalkan beberapa waktu lalu, Oppo akhirnya resmi merilis lini ponsel Oppo Reno7 series di Indonesia. Ada dua model yang langsung dirilis Oppo dalam acara peluncuran yang digelar secara virtual di kanal YouTube resmi Oppo Indonesia, Rabu (2/3/2022).

Kedua model tersebut adalah Reno7 5G dan Reno7 Z 5G. Chief Creative Officer Oppo Indonesia, Patrick Owen mengatakan bahwa kedua ponsel ini hadir dengan membawa peningkatan dari segi spesifikasi.

"Reno7 series juga hadir dengan tampilan baru, yaitu desain retro yang ramping, warna dan tekstur yang fresh, prosesor terbaru, RAM dan ROM besar, teknologi pengisian daya SuperVOOC eksklusif Oppo dan pengalaman ColorOS 12 yang intuitif, dan banyak lagi," ungkap Patrick dalam acara peluncuran.

Baca juga: Oppo Janji Reno7 dan Reno7 Z Langsung Tangkap Sinyal 5G di Indonesia

Spesifikasi Oppo Reno7 5G

Dari segi desain, Reno7 5G memiliki ketebalan 7,81 cm dengan bobot 173 gram. Ponsel ini akan tersedia dengan pilihan warna Startrails Blue dan Starry Black.

Dalam merancang Reno7 5G, Oppo turut menerapkan perpaduan teknologi Laser Direct Imaging (LDI) dan Oppo Glow pada bagian cangkang perangkat.

Gabungan teknologi ini diklaim mampu menghasilkan warna yang menarik, memberikan kesan nyaman saat digenggam dan sidik jari tidak mudah membekas.

Bagian punggung ponsel ini turut dilengkapi dengan fitur Dual Orbit Light atau dua lampu membulat yang membingkai dua modul kamera belakang ponsel.

Kedua lampu tersebut mampu memancarkan warna biru sebagai indikasi untuk memberitahu apabila terdapat notifikasi yang masuk pada ponsel dan mampu bersinar hingga 50.000 jam.

Oppo Reno5G turut dihuni oleh tiga buah kamera yang terdiri dari kamera utama 64 MP (f/1.7), kamera ultra-wide 8 MP (118 derajat angle, f/2.2), dan kamera makro 2 MP (f/2.4).

Rangkaian kamera Reno7 5G disertai dengan beragam fitur pendukung seperti Focus Tracking untuk menjaga fokus subjek foto, Portrait Retouching yang dapat mempercantik hasil foto secara natural, dan Bokeh Flare Portrait.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.