Kompas.com - 02/03/2022, 22:48 WIB

KOMPAS.com - Bersamaan dengan diluncurkannya ponsel Reno7 5G dan Reno7 5G Z, Oppo turut merilis sebuah arloji pintar (smartwatch) bernama Oppo Watch Free.

Arloji pintar ini memiliki desain layar kaca anti-gores lengkung (curved) 2.5D. Bodinya mempunyai dimensi 46 mm x 29,7 mm x 10,6 mm dan bobot 20,9 gram.

Dengan panel berjenis AMOLED, layar Oppo Watch Free mempunyai luas 1,64 inci (280 x 456 piksel) dengan tingkat kecerahan cahaya mencapai 326 PPI.

Kapasitas baterai 230 mAh pada Oppo Watch Free diklaim mampu bertahan hingga 14 hari dengan sekali pengisian penuh. Oppo Watch Free juga disebut mampu digunakan selama satu hari penuh hanya dengan pengisian daya selama 5 menit.

Baca juga: Oppo Reno7 5G dan Reno7 Z 5G Resmi Masuk Indonesia, Ini Harganya

Dari segi software, Oppo Watch Free dilengkapi dengan lebih dari 40 tema tampilan antarmuka yang dapat dipilih. Apabila bingung saat hendak memilih tema antarmuka, pengguna bisa memanfaatkan fitur tampilan AI (Artificial Intelligent).

Fitur menarik ini dapat menyesuaikan tema antarmuka Oppo Watch Free dengan pakaian yang sedang dikenakan pengguna, hanya dengan melakukan foto selfie.

Oppo Watch Free mampu mendukung lebih dari 100 jenis pilihan olahraga dan dapat digunakan untuk mengatur pola waktu olahraga.

Smartwatch ini bisa mengenali beragam jenis aktivitas olahraga, mulai dari berlari, bejalan, mesin dayung, hingga mesin eliptikal.

Ada pula kemampuan monitoring kesehatan untuk mengidentifikasi masalah pernapasan saat tidur, seperti mendengkur.

Baca juga: Tabel Spesifikasi dan Harga Oppo A55 di Indonesia

Dengan fitur bernama Expert Sleep monitoring, Oppo Watch Free akan memantau kadar oksigen darah serta variabilitas denyut jantung.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.