Kompas.com - 03/03/2022, 13:45 WIB

KOMPAS.com - Operator seluler Telkomsel berencana mematikan jaringan 3G tahun ini. Dengan demikian, seluruh jaringan 3G akan dialihkan ke jaringan 4G LTE.

Oleh karena itu, Telkomsel mengimbau pelanggannya yang saat ini masing menggunakan perangkat dan jaringan 3G untuk segera hijrah ke jaringan 4G. Untuk mendorong migrasi jaringan 3G ke 4G, operator pelat merah itu menelurkan beberapa program.

Salah satunya adalah promo pemberian kuota 15 GB hingga 30 GB bagi pelanggan yang ganti kartu 3G ke 4G Telkomsel.

Kuota 15 GB dengan masa aktif hingga 1 bulan akan diberikan kepada pelanggan yang memiliki kartu yang telah aktif lebih dari tiga bulan dengan penggunaan pulsa kurang dari Rp 100.000.

Sementara kuota 30 GB dengan masa aktif 1 bulan akan diberikan untuk pelanggan yang memiliki kartu yang telah aktif lebih dari enam bulan serta penggunaan pulsa lebih dari Rp 100.000.

Baca juga: Telkomsel Mulai Matikan 3G, Begini Cara Tukar SIM Card 4G

Melansir laman resmi Telkomsel, promo kuota 4G hingga 30 GB ini akan dikenakan biaya Rp 10 saat proses migrasi kartu 3G ke 4G berhasil. Kuota ini bisa didapatkan pelanggan yang melakukan penukaran kartu 3G ke 4G lewat kanal apapun, baik online maupun ke GraPARI.

Promo kuota ini hanya berlaku bagi pelanggan yang ganti kartu 3G ke 4G Telkomsel dengan masa aktif kartu kurang dari 3 bulan (tidak dalam masa tenggang).

 

Adapun program kuota hingga 30 GB untuk migrasi kartu ini akan berlaku hingga 31 Desember 2022. Penukaran kartu 3G ke 4G Telkomsel dapat dilakukan secara langsung dengan mengunjungi gerai GraPARI terdekat.

Pelanggan juga bisa melakukan pemesanan secara online melalui mitra e-commerce Tokopedia, Shopee, Bukalapak, dan JD.ID, atau lewat situs resmi Telkomsel. Nantinya, kartu SIM 4G terbaru akan diantarkan langsung ke alamat rumah pelanggan.

Dengan begitu, pelanggan tidak perlu mendatangi GraPARI dan menghabiskan waktu untuk mengantre. Lantas, bagaimana cara ganti kartu Telkomsel dari 3G ke 4G?

Halaman:


Video Pilihan

Sumber Telkomsel
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.