Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Realme V25 Meluncur, Kembaran Realme 9 Pro Beda di Kamera

Kompas.com - 04/03/2022, 08:17 WIB
Bill Clinten,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Sumber GSM Arena

KOMPAS.com - Realme resmi meluncurkan smartphone terbarunya bernama Realme V25 di pasar China. Ponsel tersebut merupakan "kembaran" dari Realme 9 Pro yang sudah diluncurkan di beberapa negara di dunia, termasuk Indonesia.

Karena mirip, desain dan spesiifkasi ponsel terbaru Realme ini pun nyaris sama persis dengan Realme 9 Pro. Bagian punggung ponsel, misalnya, sama-sama mengadopsi teknologi warna yang bisa berubah ketika terkena cahaya matahari.

Perbedaan hanya terletak di konfigurasi kamera belakang, di mana kamera ultrawide 8 MP kini digantikan dengan kamera B/W alias portrait dengan resolusi 2 MP.

Baca juga: Ini Beda Spesifikasi Realme 9 Pro Plus dan Vivo V23

Realme V25 sendiri dibekali dengan tiga kamera belakang. Selain kamera portrait 2 MP tadi, ada kamera utama beresolusi 64 MP, serta kamera macro dengan resolusi 2 MP. Pada bagian depannya, terdapat pula kamera selfie beresolusi 16 MP.

Terlepas dari kamera, spesifikasi lainnya untuk ponsel ini identik dengan Realme 9 Pro. Dari bagian layar, misalnya, kedua ponsel tersebut kompak mengusung layar IPS LCD berukuran 6,6 inci dengan resolusi Full HD Plus dan refresh rate 120 Hz.

Pada aspek performa, Realme V25 ditenagai dengan chipset Snapdragon 695 5G yang dipadukan dengan konfigurasi RAM 12 GB dan media penyimpanan 256 GB.

Kapasitas baterai ponsel tersebut dipatok di angka 5.000 mAh dan mendukung pengisian cepat berdaya 33 watt.

Secara software, ponsel ini sudah menjalankan sistem operasi (OS) Android 12 yang dipoles dengan tampilan antarmuka (UI) realme UI 3.0, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari GSMArena, Jumat 4/3/2022).

Baca juga: Membandingkan Realme 9 Pro dan Realme 9 Pro Plus, Apa Saja Bedanya?

Di China, Realme V25 hadir dalam varian warna Midnight Black, Aurora Green, dan Sunrise Blue. Ponsel ini dijual dengan harga 2.000 yuan atau sekitar Rp 4,5 juta dan bisa dibeli di sana mulai pekan ini.

Belum diketahui apakah ponsel ini bakal masuk pasar Indonesia atau tidak. Yang jelas, kembaran ponsel tersebut, yaitu Realme 9 Pro sudah bisa dibeli di Indonesia dengan harga termurah Rp 3,8 juta untuk konfigurasi 6 GB/128 GB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber GSM Arena
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com