Telkomsel Buka Layanan Grapari Online, Begini Cara Aksesnya

Kompas.com - 05/03/2022, 16:03 WIB

KOMPAS.com - Telkomsel menghadirkan layanan GraPARI Online yang akan menambah pilihan akses layanan bagi pelanggan, untuk mendapatkan produk dan layanan.

Melalui layanan GraPARI Online ini, Telkomsel ingin membuka kemudahan bagi pelanggan saat ingin melakukan proses layanan, seperti ganti/upgrade kartu SIM 4G, pembelian simcard Telkomsel Prabayar, serta pendaftaran Telkomsel Halo (pascabayar) secara online.

Dengan layanan GraPARI Online, pelanggan tidak perlu datang ke gerai fisik, dan produk seperti kartu SIM akan langsung diantar ke rumah atau tempat tujuan pelanggan.

Baca juga: Ganti Kartu Telkomsel 3G ke 4G Dapat Bonus Kuota 30 GB, Begini Caranya

Direktur Sales Telkomsel Adiwinahyu Basuki Sigit mengatakan bahwa mobilitas menjadi tantangan tersendiri bagi pelanggan Telkomsel di masa pandemi COVID-19, yang sudah berlangsung dua tahun.

"Melengkapi layanan pelanggan berbasis online dan virtual lainnya yang sudah ada, kini kami hadirkan layanan GraPARI Online untuk pelanggan," kata Sigit dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Sabtu (5/3/2022).

"Kebutuhan produk dan layanan dapat diakses secara online dan akan dikirimkan langsung ke rumah atau alamat tujuan yang ditetapkan pelanggan,” imbuh Sigit.

Layanan GraPARI Online ini sudah bisa dimanfaatkan pelanggan sejak akhir Februari 2022 lalu. Saat ini, layanan yang bisa dimanfaatkan oleh pelanggan melalui layanan GraPARI Online antara lain:

  • pembelian simcard Telkomsel Prabayar
  • ganti kartu hilang atau rusak
  • upgrade kartu uSIM 4G/LTE
  • pendaftaran baru pelanggan Telkomsel Halo (pascabayar)

Pelanggan juga akan mendapatkan kemudahan memilih nomor Telkomsel Prabayar dan Telkomsel Halo yang sesuai kebutuhan. Ke depannya, sejumlah layanan lain juga akan segera dapat dimanfaatkan melalui GraPARI Online.

Baca juga: Tidak Perlu ke GraPARI, Ini Cara Ganti Kartu 3G ke 4G Telkomsel Secara Online

Pelanggan dapat dengan mudah mengakses layanan GraPARI Online melalui tsel.me/graparionline, dan kemudian mengisi formulir digital yang disediakan, sesuai produk dan layanan yang dibutuhkan.

GraPARI Online juga sudah dilengkapi dengan ragam pilihan saluran pembayaran elektronik dari sejumlah mitra perbankan dan mitra financial technology terkemuka.

Setelah seluruh proses dan kebutuhan verifikasi data sukses dilakukan oleh pelanggan, Telkomsel juga telah bekerja sama dengan mitra ekspedisi terpercaya untuk mengirimkan produk ke alamat tujuan yang telah ditetapkan pelanggan.

Telkomsel mencatat, selama 2021 lalu, transaksi layanan asisten virtual tumbuh sekira 66 persen dibandingkan tahun sebelumnya. Untuk mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai saluran layanan pelanggan Telkomsel, kunjungi tautan telkomsel.com/contact-us/my-grapari.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.