Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 06/03/2022, 12:02 WIB

KOMPAS.com - Vivo punya sederet ponsel kelas menengah, salah satunya adalah Vivo Y15s. Ponsel yang masuk kategori Vivo Y series itu telah dirilis perusahaan sejak sekitar akhir tahun 2021. 

Vivo Y15s hadir di Indonesia dengan dua varian konfigurasi RAM dan memori internal, antara lain 3 GB/32 GB dan 3 GB/64 GB. Kendati telah dirilis tahun lalu, kini Vivo Y15s masih bisa dibeli lewat toko resmi Vivo Indonesia di marketplace Shopee.

Baca juga: Harga Vivo V21 dan V21 5G Terbaru Februari 2022

Harga Vivo Y15s sendiri berbeda-beda sesuai dengan varian konfigurasi RAM dan memori internalnya. Selengkapnya berikut daftar harga Vivo Y15s 2022 di Indonesia:

  • Vivo Y15s (3 GB/32 GB): Rp1.799.000
  • Vivo Y15s (3 GB/64 GB): Rp1.999.000

Harga di atas diperoleh dari keterangan toko resmi Vivo Indonesia di marketplace Shopee, yang mungkin bisa berubah sewaktu-waktu. Sementara itu, terdapat dua varian warna Vivo Y15s yang bisa dipilih pengguna, antara lain Mystic Blue dan Wave Green.

Berdasar pantauan KompasTekno di marketplace Shopee, stok Vivo Y15s dengan semua varian tersebut untuk saat ini masih tersedia. Itulah harga Vivo Y15s 2022.

Kemudian apabila Anda tertarik untuk membeli, tak ada salahnya untuk menyimak dulu  spesifikasi Vivo Y15s secara singkat, sebagai berikut:

Spesifikasi Vivo Y15s

Vivo Y15s mengusung layar IPS LCD berdiagonal 6,51 inci dengan resolusi HD Plus (720 x 1.600 piksel). Pada layar tersebut terdapat poni kecil berbentuk tetesan air (waterdrop) yang memuat kamera selfie beresolusi 8 MP (f/2.0).

Beralih ke bagian punggung, Vivo Y15s dibekali dua pengaturan kamera belakang yang termuat dalam modul atau wadah berbentuk persegi panjang. Adapun dua kamera belakang itu terdiri dari kamera utama 13 MP (f/2.2) dan kamera macro 2 MP (f/2.4).

Ponsel yang punya dimensi 163,96 x 75,2 x 8,28 mm dan bobot 179 gram ini, ditenagai dengan chipset Mediatek Helio P35. Kapasitas penyimpanan dari Vivo Y15s bisa diperluas hingga 1 TB dengan menggunakan slot microSD.

Baca juga: Vivo Y33s 5G Meluncur dengan MediaTek Dimensity 700, Ini Spesifikasinya

Kemudian di sektor daya, Vivo Y15s ditopang dengan baterai berkapasitas 5.000 mAh dan dukungan pengisian daya cepat 10 watt. Untuk urusan software, Vivo Y15s menjalankan sistem operasi Android 11 Go dengan lapisan antarmuka khas Vivo, Funtouch OS 11.1.

Adapun fitur lainnya mencakup pemindai sidik jari (side-mounted), Face Unlock, teknologi Multi-Turbo 3.0, Bluetooth 5.0, Dual SIM, micro USB, WiFi, dan sebagainya. Demikian spesifikasi Vivo Y15s secara singkat, semoga bermanfaat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.