Kompas.com - 07/03/2022, 14:16 WIB

KOMPAS.com - Pekan ketiga dari kompetisi e-sports Mobile Legends Professional League Indonesia (MPL ID) Season 9 babak liga (Regular Season) usai digelar pada 4-6 Maret 2022 lalu.

Dalam pekan tersebut, delapan tim yang berpartisipasi, yaitu Onic Esports, RRQ Hoshi, Evos Legends, Bigetron Alpha, Alter Ego Esports, Aura Fire, Rebellion Zion, dan Geek Fam terus berusaha utnuk mengumpulkan poin untuk mencapai puncak klasemen babak liga.

Hasilnya, Onic Esports berhasil menduduki posisi pertama dan menggeser posisi RRQ Hoshi dengan perolehan skor agregat 6 poin.

Onic mendapatkan dua kemenangan sempurna (2-0) pada pekan ketiga babak liga kemarin, yaitu melawan Evos Legends dan Geek Fam.

Baca juga: Hasil MPL ID S9 Hari Ini, Minggu 6 Maret: RRQ Hoshi Kembali Bangkit

RRQ Hoshi pekan lalu memuncaki klasemen sementara dengan skor agregat 4 poin. Di pekan ketiga ini, RRQ Hoshi sebenarnya masih memiliki skor agregat yang sama, namun kini berada di posisi ketiga.

Sebab, poin yang diperoleh RRQ Hoshi tidak bertambah karena dalam dua pertandingan di pekan ketiga kemarin, mereka hanya mampu mendapatkan satu kemenangan melawan Rebellion Genflix dengan skor 2-1, serta kekalahan dari Evos Legends dengan skor 1-2.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh MPL Indonesia (@mpl.id.official)

Aura Fire mejeng di posisi kedua

Kembali lagi ke peringkat klasemen, di antara Onic Esports dan RRQ Hoshi, ada Aura Fire yang berhasil menduduki peringkat kedua klasemen dengan skor agregat 5 poin. Hasil tersebut diperoleh berkat dua kemenangannnya melawan Alter Ego (2-1) dan Rebellion Genflix (2-0).

Untuk posisi keempat hingga keenam dalam klasemen sementara babak liga MPL ID Season 9, ada Evos Legends dengan skor agregat 1 poin, Alter Ego dengan -1 poin, serta Rebellion Zion dengan -2 poin.

Baca juga: Update Mobile Legends 1.6.58, Ini Hero yang Dapat Buff dan Nerf

Sedangkan untuk posisi dua terbawah diisi oleh Bigetron Alpha dengan skor agregat -3 poin, dan Geek Fam dengan -10 poin.

Selengkapnya, berikut hasil klasemen sementara MPL ID Season 9 babak Regular Season pekan ketiga kemarin, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari MPL Indonesia, Senin (7/3/2022).

Perlu dicatat, sama seperti MPL ID Season 8, dua tim terbawah pada pekan akhir babak Regular Season di MPL ID Season 9 akan gugur dan tidak bisa melanjutkan ke babak penyisihan (Playoff).

Babak liga MPL ID Season 9 sendiri diselenggarakan selama delapan pekan, sehingga masih ada kesempatan bagi Bigetron Alpha dan Geek Fam untuk mengejar ketertinggalannya dalam lima pekan ke depan.

 

Posisi Nama tim Jumlah pertandingan (menang/kalah) Rasio performa kemenangan pertandingan Jumlah ronde di dalam pertandingan (menang/kalah) Rasio performa kemenangan ronde di dalam pertandingan Skor agregat
1. Onic Esports 4/1 80 persen 8/2 80 persen 6 poin
2. Aura Fire 4/1 80 persen 9/4 69 persen 5 poin
3. RRQ Hoshi 4/2 67 persen 9/5 64 persen 4 poin
4. Evos Legends 3/2 60 persen 7/6 54 persen 1 poin
5. Alter Ego Esports 2/3 40 persen 5/6 45 persen -1 poin
6. Rebellion Genflix 2/4 33 persen 6/8 43 persen -2 poin
7. Bigetron Alpha 2/3 40 persen 5/8 38 persen -3 poin
8. Geek Fam 0-5 0 persen 0/10 0 persen -10 poin
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.