Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rayakan Hari Perempuan Internasional, Google Doodle Dihiasi Wajah Wanita Dunia

Kompas.com - 08/03/2022, 07:43 WIB

KOMPAS.com - Halaman utama Google hari ini, Selasa (8/3/2022), tampil berbeda dari biasanya.

Logo Google di URL Google.com dan Google.co.id kali ini menampilkan doodle yang memperlihatkan gambar bumi yang dikeliling oleh sosok perempuan dengan warna kulit, suku, ras, budaya dan agama yang berbeda dalam bentuk kartun.

Google Doodle kali ini memang dibut untuk merayakan Hari Perempuan Sedunia atau International Women’s Day 2022 yang diperingati setiap tanggal 8 Maret setiap tahunnya.

Baca juga: 10 Game Rahasia di Google, Sudah Coba?

Ketika gambar doodle tersebut diklik, pengguna bakal disajikan sebanyak tujuh slide show animasi yang memperlihatkan gambaran dari kegiatan perempuan dari seluruh dunia.

Mulai dari seorang ibu dua anak yang bekerja dari rumah sambil menjaga anak-anaknya, dokter perempuan yang tengah mempersiapkan tindakan operasi, montir sepeda motor perempuan yang sedang mengajarkan keterampilan ke anaknya, hingga fotografer wildlife perempuan yang sedang berada di alam liar untuk memotrat flora dan fauna.

Di slide paling akhir, pengguna juga bakal melihat doodle dari banyak perempuan dengan beragam warna kulit, bentuk rambut, suku, ras, budaya, dan agama dari seluruh dunia.

"Setiap ilustrasi yang digambarkan dalam Doodle hari ini memiliki benang merah yaitu bagaimana wanita tampil untuk diri mereka sendiri, keluarga mereka, dan komunitas mereka," tulis Google di laman resminya.

Google Doodle hari ini memperlihatkan sekilas gambaran dari aktivitas perempuan di seluruh dunia.Google Google Doodle hari ini memperlihatkan sekilas gambaran dari aktivitas perempuan di seluruh dunia.
Cerita di balik Google Doodle hari ini

Ilustrasi Google doodle untuk merayakan International Women’s Day 2022 ini dibuat oleh seniman bernama Thoka Maer.

Maer menceritakan bahwa ide Google Doodle untuk peringatan Hari Perempuan Sedunia kali ini berangkat dari kehidupan perempuan selama pandemi Covid-19.

Sebelum pandemi, Hari Perempuan Sedunia biasanya dirayakan dengan dengan pencapaian-pencapaian luar biasa dari para perempuan, baik di masa lalu atau sekarang.

Baca juga: 10 Fakta Seputar Google Search yang Wajib Diketahui

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.