Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Nonton Apple Event Malam Ini, iPhone SE 3 Bakal Meluncur?

Kompas.com - 08/03/2022, 18:03 WIB
Kevin Rizky Pratama,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Dalam waktu kurang dari 12 jam, Apple akan menggelar acara bertajuk "Peek Performance". Acara yang bakal digelar pada Rabu (9/3/2022) dini hari WIB ini kemungkinan menjadi acara peluncuran sejumlah produk gadget terbaru.

Belum disebutkan secara pasti produk apa yang akan diperkenalkan dalam perhelatan Apple Event 8 Maret ini. Namun, Apple diduga kuat akan meluncurkan ponsel iPhone SE 3.

Gelaran "Peek Performance" akan bertempat di Steve Jobs Theatre yang berlokasi di Apple Park, Cupertino, California, AS.

 Baca juga: Inikah Tampang iPhone 14 tanpa Poni?

Kabar baiknya, acara ini juga akan disiarkan secara online (live stream) pada Selasa (8/3/2022) mulai pukul 10.00 waktu standar Pasifik (PST).

Bagi penonton yang berada di wilayah Indonesia, acara Apple Event ini dapat disaksikan melalui streaming pada Rabu (9/3/2022) dini hari, mulai pukul 01.00 WIB.

Sementara untuk Anda yang berada di wilayah WITA dan WIT, silakan menambah selisih jam dengan WIB sebagai acuan.

Siaran langsung peluncuran iPhone SE 3 dapat ditonton di situs resmi Apple melalui tautan berikut.

Apple juga bakal menayangkan acara tersebut melalui Apple TV dan kanal YouTube resminya.

Rumor iPhone SE 3

Sebelumnya, desas-desus seputar bocoran spesifikasi iPhone SE 3 telah santer di internet. Dikatakan bahwa iPhone SE 3 akan kembali mengusung desain yang serupa dengan lini iPhone SE pendahulunya.

Baca juga: Bocoran Wujud iPhone SE 3, Tampang Mirip iPhone XR Ukuran Lebih Kecil

Dari segi ukuran layar, Apple konon akan tetap mempertahankan layar seluas 4,4 inci pada iPhone SE 3. Akan tetapi, ada kemungkinan jika ponsel ini akan memiliki layar 5,1 inci atau 6,1 inci.

Meski ukuran layarnya belum jelas, kemungkinan besar iPhone SE 3 akan dibekali oleh chip A15 Bionic dari lini iPhone 13 dengan dukungan konektivitas 5G.

Selain iPhone SE 3, Apple disinyalir akan ikut memperkenalkan deretan produk terbaru dari lini iPad Air, laptop MacBook, hingga komputer Mac Mini baru.

Konon, perangkat-perangkat tersebut akan ditenagai prosesor A15 Bionic, M1 Pro, dan M1 Max yang debut tahun lalu, serta prosesor M2 terbaru keluaran Apple.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com