Kompas.com - 09/03/2022, 11:16 WIB

KOMPAS.com - Setelah Huawei dan Oppo, Vivo tampaknya akan menjadi vendor ponsel selanjutnya yang meluncurkan smartphone layar lipat. Sebab, bocoran terbaru menunjukkan Vivo akan merilis smartphone lipat pertama pada April 2022.

Bocoran yang muncul di internet menyebutkan, smartphone lipat Vivo memiliki kode nama "Butterfly" atau dalam bahasa Indonesia berarti kupu-kupu. Nama ini menggambarkan smartphone lipat yang dapat ditekuk maupun dibentangkan layaknya sayap kupu-kupu.

Menurut bocoran dari situs China Jiemian, seorang sumber mengungkapkan jadwal peluncuran smartphone lipat Vivo, yaitu pada April mendatang.

Menurut informan itu, Vivo akan menampilkan mekanisme engsel yang canggih. Tak hanya itu, smartphone lipat Vivo juga disebut akan dibekali komponen yang mampu bersaing dengan smartphone lipat Huawei maupun Samsung.

Baca juga: Pengiriman Smartphone Lipat Naik Drastis berkat Samsung

Namun ia tidak merinci teknologi seperti apa yang akan melegkapi ponsel Vivo mendatang itu.

Jika bocoran tersebut sesuai dengan rencana perusahaan, maka Vivo akan menjadi vendor smartphone terbaru asal China yang meluncurkan smartphone lipat setelah Honor Magic V dan Oppo Find N.

Disebut Vivo X Fold?

Belum diketahui nama resmi dari smartphone lipat Vivo yang akan datang. Namun bocoran yang berkembang secara online menyebutkan ponsel itu akan disebut Vivo X Fold.

Bocoran terkait desainnya juga sudah diumbar oleh Digital Chat Station, meskipun hanya dalam bentuk skema.

Dalam gambar skema itu tampaknya Vivo X Fold akan memiliki mekanisme lipat ke dalam seperti Galaxy Z Fold. Layar luarnya akan membentang luas seperti Galaxy Z Fold 3.

Skema Vivo X FoldDigital Chat Station Skema Vivo X Fold

Skema itu juga menampilkan modul kamera Vivo X Fold yang berdesain bulat dan menghimpun empat kamera. Tak ketinggalan, penampang ponsel ini juga menyematkan penamaan merek ponsel, yaitu VivoX Fold yang diposisikan secara vertikal.

Baca juga: Jadi Tren di Masa Depan, Apa Saja Kemudahan yang Ditawarkan Smartphone Lipat?

Halaman:


Video Pilihan

Sumber Gizmochina
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.