Samsung Galaxy F23 Resmi dengan Snapdragon 750G dan Layar 120 Hz

Kompas.com - 09/03/2022, 13:00 WIB
Penulis Bill Clinten
|

KOMPAS.com - Samsung resmi merilis smartphone terbarunya, Galaxy F23, di pasar India. Ponsel ini merupakan suksesor Galaxy F22 yang diluncurkan pertengahan 2021 lalu dan membawa sejumlah peningkatan.

Dari segi desain, misalnya. Layar Galaxy F23 kini lebih besar dengan ukuran 6,6 inci daripada Galaxy F22 yang berukuran 6,4 inci. Resolusi layar Galaxy F23 adalah full HD Plus dan lebih gesit dengan refresh rate 120 Hz.

Layar tersebut juga diklaim lebih kokoh dari model Galaxy F-Series lain lantaran sudah dilapisi dengan kaca pelindung Gorilla Glass 5. 

Pada bagian atasnya, terdapat modul kamera konvensional dengan gaya waterdrop yang memuat kamera selfie 8 MP (f/2.2).

Baca juga: Trio Samsung Galaxy S21 Turun Harga Hingga Rp 2 Juta di Indonesia, Ini Rinciannya

Beralih ke bagian belakang, ponsel ini turut dibekali dengan tiga kamera belakang yang disusun secara horizontal dalam sebuah modul persegi.

Ketiga kamera ini terdiri dari kamera utama 50 MP (f/1.8), kamera ultrawide 8 MP (f/2.2, berbidang pandang 123 derajat), dan kamera macro 2 MP (f/2.2).

Untuk sektor hardware, Galaxy F23 ditenagai dengan chipset Snapdragon 750G yang mendukung konektivitas 5G, serta dipadukan dengan dua pilihan RAM 4 GB/6 GB dan media penyimpanan 128 GB.

Ponsel ini memiliki baterai berkapasitas jumbo, yaitu 5.000 mAh yang mendukung teknologi pengisian cepat berdaya 25 watt, serta sudah menjalankan sistem operasi (OS) Android 12 yang dipoles dengan tampilan antarmuka (UI) One UI 4.1 khas Samsung.

Baca juga: HP Murah Samsung Bakal Dijual tanpa Charger?

Di India, Galaxy F23 hadir dalam varian warna Aqua Blue dan Forest Green, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari GSMArena, Rabu (9/3/2022).

Harganya dipatok di angka 17.499 rupee (sekitar Rp 3,2 juta) untuk varian 4 GB/128 GB dan 18.499 rupee (sekitar Rp 3,4 juta) untuk varian 6 GB/128 GB.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber GSM Arena


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.