Bell Tambah Bengkel Perawatan Helikopter di Indonesia

Kompas.com - 09/03/2022, 16:31 WIB

KOMPAS.com - Pabrikan helikopter Amerika Serikat (AS), Bell Textron Inc menunjuk perusahaan baru di Indonesia sebagai perwakilan pusat perawatan helikopter mereka, yaitu PT. Black Diamond Heliaero (BDH).

Dengan demikian, Black Diamond Heliaero menjadi Bell Authorized Maintenance Center (AMC) kedua di Tanah Air, setelah sebelumnya Bell juga menggandeng Kalimasada Pusaka.

Berkantor pusat di Jakarta, BDH akan fokus pada penyediaan layanan dan dukungan purna jual kepada para operator helikopter Bell di Indonesia.

Baca juga: Bell 525 Jadi Opsi Helikopter VIP/VVIP TNI AU

Melalui fasilitasnya di Balikpapan, Kalimantan Timur, BDH akan memberikan layanan perbaikan, perawatan dan overhaul untuk helikopter Bell 412 dan 505.

“Kebutuhan operasional dan layanan helikopter di Indonesia terus meningkat, tujuan kami adalah memberikan layanan dan dukungan yang diharapkan oleh para operator Bell di Indonesia,” kata Karina Kasih, Direktur Utama PT. Black Diamond Heliaero.

“Kami berharap dapat bekerja sama dengan Bell untuk mengembangkan bisnis layanan dan dukungan purna jual di Indonesia,” lanjut Karina dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Rabu (9/3/2022).

Dua Helikopter Bell 412 EP HA-5179 dan HA-5185 selesai overhaul.Kemenhan Dua Helikopter Bell 412 EP HA-5179 dan HA-5185 selesai overhaul.

Sementara Director, International Support and Service, Bell, Chris Schaefer mengatakan bahwa penunjukan BDH sebagai Bell AMC kedua di Indonesia merupakan bagian dari upaya Bell untuk terus memperluas penawaran layanan di Indonesia.

Baca juga: TNI AL Terima 2 Helikopter Latih Baru Bell 505

"Agar dapat memberikan dukungan yang lebih baik bagi basis pelanggan kami yang terus berkembang,” kata Schaefer.

“Setelah mengevaluasi operasional BDH secara mendalam, saya yakin BDH dan Bell dapat sukses memperluas pasar perbaikan, perawatan dan overhaul helikopter di Indonesia,” lanjutnya.

Bell sendiri telah hadir di Indonesia selama lebih dari 50 tahun dengan sekitar 110 helikopter yang saat ini beroperasi. Kehadiran tersebut termasuk fasilitas layanan resmi Bell, fasilitas perawatan bersertifikat, dan teknisi khusus untuk layanan pelanggan yang berlokasi di Jakarta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.