5 Aplikasi Jadwal Shalat di Android dan iPhone

Kompas.com - 09/03/2022, 17:15 WIB

KOMPAS.com - Bagi umat Islam, shalat lima waktu sehari menjadi ibadah yang wajib dilaksanakan dan baiknya ditunaikan secara tepat waktu. Kini, Anda tak perlu khawatir jika ingin melaksanakan ibadah shalat tersebut secara tepat waktu.

Ada beragam aplikasi jadwal shalat yang bisa dimanfaatkan dengan mudah lewat ponsel. Kadang di tengah kesibukan, menunaikan shalat lima waktu secara tepat waktu mungkin cukup sulit bagi sebagian orang, diperlukan niat yang sangat kuat.

Dengan adanya aplikasi tersebut, bisa membantu Anda agar senantiasa mengingat waktu shalat dan menunaikannya secara tepat waktu. Secara umum, aplikasi jadwal shalat ini disertai dengan fitur suara azan (panggilan atau seruan shalat).

Baca juga: Awas, Aplikasi Antivirus Android Ini Bisa Kuras Saldo Rekening Bank

Kendati sibuk, aplikasi bakal tetap memberikan peringatan notifikasi bahwa telah memasuki waktu shalat dan suara azan bakal berkumandang di ponsel Anda.

Aplikasi jadwal shalat dengan suara azan itu dapat diakses di berbagai ponsel, baik di ponsel iPhone maupun di ponsel Android. Penasaran ingin mencobanya? Berikut aplikasi jadwal shalat di iPhone dan Android.

1. Muslim Pro

Ilustrasi aplikasi Muslim ProApp Store Ilustrasi aplikasi Muslim Pro

Aplikasi jadwal shalat di Android dan iPhone yang pertama ada Muslim Pro. Aplikasi ini memiliki fitur yang lengkap untuk menunjang ketaatan dalam menjalankan ibadah, salah satunya adalah jadwal shalat serta notifikasi suara azan.

Jadwal shalat yang ditampilkan aplikasi ini sesuai dengan lokasi tempat Anda berada. Saat memasuki waktu shalat, aplikasi bakal mengirimkan notifikasi ke ponsel Anda dengan lantunan suara azan.

Kemudian, Anda juga bisa memilih suara azan tersebut dari beberapa pengumandang yang tersedia di koleksi aplikasi tersebut. Selain itu, aplikasi Muslim Pro juga memiliki fitur membaca dan mendengarkan lantunan ayat Al Quran.

Tak ketinggalan juga ada fitur tasbih digital yang bisa menghitung jumlah zikir Anda. Kemudian, ada pula fitur yang menampilkan rumah makan halal dan masjid terdekat di aplikasi ini.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.