Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Vivo Y01 Resmi, Ponsel Android Go dengan Baterai dan Layar Besar

Kompas.com - 10/03/2022, 12:17 WIB
Bill Clinten,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Sumber GSM Arena

KOMPAS.com - Vivo kembali mengumumkan smartphone terbarunya dari keluarga Y-Series, yaitu Vivo Y01. Detail spesifikasi dan desain ponsel ini sudah terpampang di situs web resmi Vivo global yang bisa dilihat di tautan berikut ini.

Secara desain, ponsel ini memiliki layar LCD IPS berukuran 6,51 inci dengan resolusi HD Plus. Pada bagian atasnya, terdapat modul kamera berbentuk waterdrop yang memuat kamera selfie 5 MP (f/2.2).

Sama seperti bagian depan, bagian belakang ponsel ini juga dihiasi dengan satu kamera beresolusi 13 MP (f/2.0) yang ditampung dalam modul persegi bersama dengan modul LED flash.

Baca juga: Smartphone Lipat Pertama Vivo Meluncur April, Vivo X Fold?

Konon, beberapa pasar yang akan disambangi ponsel ini bakal mendapatkan varian Vivo Y01 yang memiliki kamera belakang beresolusi 8 MP (f/2.0).

Beralih ke aspek hardware, Vivo Y01 ditenagai dengan chipset Mediatek Helio P35, yang dipadukan dengan opsi RAM/penyimpanan  2 GB/32 GB dan 3/32 GB. Media penyimpanan ini bisa diperluas dengan kartu microSD hingga 1 TB.

Di sektor daya, bateri ponsel ini memiliki kapasitas yang cukup besar, yaitu 5.000 mAh dengan kecepatan pengisian berdaya 10 watt.

Pada sektor software, ponsel yang hadir dengan varian warna Elegant Black dan Sapphire Blue ini sudah menjalankan sistem operasi (OS) Android 11 Go Edition.

Baca juga: Spesifikasi dan Harga Vivo Y15s Terbaru Maret 2022

OS tersebut dipoles dengan tampilan antarmuka khas Vivo, yaitu FunTouch OS 11.1, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari GSMArena, Kamis (10/3/2022)

Vivo belum mengumumkan harga Vivo Y01, begitu juga di pasar mana saja ponsel itu akan dijual.

Yang jelas, karena pakai OS Android Go Edition, ada kemungkinan ponsel ini merupakan ponsel entry-level teranyar Vivo yang dijual dengan harga terjangkau.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com