Kompas.com - 10/03/2022, 12:17 WIB

KOMPAS.com - Vivo kembali mengumumkan smartphone terbarunya dari keluarga Y-Series, yaitu Vivo Y01. Detail spesifikasi dan desain ponsel ini sudah terpampang di situs web resmi Vivo global yang bisa dilihat di tautan berikut ini.

Secara desain, ponsel ini memiliki layar LCD IPS berukuran 6,51 inci dengan resolusi HD Plus. Pada bagian atasnya, terdapat modul kamera berbentuk waterdrop yang memuat kamera selfie 5 MP (f/2.2).

Sama seperti bagian depan, bagian belakang ponsel ini juga dihiasi dengan satu kamera beresolusi 13 MP (f/2.0) yang ditampung dalam modul persegi bersama dengan modul LED flash.

Baca juga: Smartphone Lipat Pertama Vivo Meluncur April, Vivo X Fold?

Konon, beberapa pasar yang akan disambangi ponsel ini bakal mendapatkan varian Vivo Y01 yang memiliki kamera belakang beresolusi 8 MP (f/2.0).

Beralih ke aspek hardware, Vivo Y01 ditenagai dengan chipset Mediatek Helio P35, yang dipadukan dengan opsi RAM/penyimpanan  2 GB/32 GB dan 3/32 GB. Media penyimpanan ini bisa diperluas dengan kartu microSD hingga 1 TB.

Di sektor daya, bateri ponsel ini memiliki kapasitas yang cukup besar, yaitu 5.000 mAh dengan kecepatan pengisian berdaya 10 watt.

Pada sektor software, ponsel yang hadir dengan varian warna Elegant Black dan Sapphire Blue ini sudah menjalankan sistem operasi (OS) Android 11 Go Edition.

Baca juga: Spesifikasi dan Harga Vivo Y15s Terbaru Maret 2022

OS tersebut dipoles dengan tampilan antarmuka khas Vivo, yaitu FunTouch OS 11.1, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari GSMArena, Kamis (10/3/2022)

Vivo belum mengumumkan harga Vivo Y01, begitu juga di pasar mana saja ponsel itu akan dijual.

Yang jelas, karena pakai OS Android Go Edition, ada kemungkinan ponsel ini merupakan ponsel entry-level teranyar Vivo yang dijual dengan harga terjangkau.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber GSM Arena


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.