Telkomsel Resmikan Indico, Brand untuk Anak Usaha Digital

Kompas.com - 10/03/2022, 12:30 WIB

KOMPAS.com - Pada Januari lalu operator seluler pelat merah, Telkomsel, membentuk PT Telkomsel Ekosistem Digital sebagai anak perusahaan baru.

Sesuai namanya, perusahaan Telkomsel Ekosistem Digital akan fokus mengembangkan portofolio bisnis Telkomsel di ranah digital.

Berselang dua bulan, Telkomsel Ekosistem Digital meresmikan nama merek (brand name) "Indico" sebagai indentitas perusahaannya melalui sebuah acara daring hari ini, Kamis (10/3/2022),

CEO Telkomsel Ekosistem Digital Andi Kristianto mengatakan, Indico merupakan kepanjangan untuk Indonesia Digital Ecosystem.

Baca juga: Telkomsel Bentuk PT Telkomsel Ekosistem Digital, Ini 3 Fokus Bisnisnya

Andi menjelaskan, brand Indico ini memiliki makna bahwa Telkomsel melihat Indonesia sebagai pasar yang besar dengan potensi yang besar juga. Telkomsel memanfaatkan tools digital untuk terhubung dengan ekosistem digital di Indonesia.

"Identitas Indico menunjukkan kami sebagai platform untuk engage terhadap ekosistem digital di Indonesia. Harapannya dengan identitas ini, kami bisa lebih dekat berhubungan dengan stakeholder, investor, partner, bahkan talenta digital Indonesia," kata Andi.

Dengan begitu, diharapkan dapat menciptakan inovasi-inovasi baru dan membuka peluang ekonomi digital bagi masyarakat Indonesia.

Dari nomor dua kiri ke kanan - CEO Telkomsel Ekosistem Digital Andi Kristianto, Menteri BUMN Erick Thohir, Komisaris Utama Telkomsel Wishnutama Kusubandio, dan Direktur Utama Telkomsel Hendri Mulya Syam hadir dalam acara peresmian brand name Indico, yang disiarkan secara online, Kamis (10/3/2022).KOMPAS.com/ Galuh Putri Riyanto Dari nomor dua kiri ke kanan - CEO Telkomsel Ekosistem Digital Andi Kristianto, Menteri BUMN Erick Thohir, Komisaris Utama Telkomsel Wishnutama Kusubandio, dan Direktur Utama Telkomsel Hendri Mulya Syam hadir dalam acara peresmian brand name Indico, yang disiarkan secara online, Kamis (10/3/2022).
Andi menambahkan, Indico akan memanfaatkan aset dan kapabilitas Telkomsel untuk menjalankan bisnis ke depannya.

Pasalnya, menurut Andi, meski Telkomsel merupakan perusahaan operator seluler, aset dan kapabilitas yang dimilik Telkomsel saat ini ternyata tak hanya terbatas untuk bisnis telekomunikasi saja.

Melainkan juga bisa dimanfaatkan untuk bisnis vertikal di sektor digital, seperti edu-tech, health-tech, dan gaming.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.