Huawei Nova 9 SE Meluncur dengan Snapdragon 680

Kompas.com - 11/03/2022, 14:31 WIB

KOMPAS.com - Huawei resmi meluncurkan ponsel Nova 9 SE untuk pasar China dan Malaysia. Ponsel ini melengkapi jajaran keluarga Huawei Nova 9 series sebelumnya, yakni Nova 9 5G dan Nova 9 Pro 5G.

Berbeda dengan kedua saudaranya, Nova 9 SE lebih mirip sebagai spec-down dari Nova 9 dan 9 Pro 5G, karena hanya mendukung konektivitas jaringan 4G saja. Huawei juga memangkas sejumlah spesifikasi yang dimiliki pada ponsel yang satu ini.

Dari segi layar misalnya, Nova 9 SE memiliki panel layar IPS LCD seluas 6,78 inci Full HD Plus (1.080 x 2.388 piksel) dengan refresh rate 90 Hz dan touch sampling rate mencapai 240 Hz.

Baca juga: Huawei P50 Pro Masuk Indonesia Tanpa 5G dan Layanan Google, Mengapa?

Dibandingkan dengan kedua saudaranya, ponsel ini memiliki refresh rate yang lebih rendah. Sebagai perbandingan, refresh rate pada layar Nova 9 5G dan Nova 9 Pro 5G mencapai 120 Hz.

Namun, kekurangan tersebut dikompensasi dengan ukuran layar yang lebih luas, bahkan sanggup menandingi Nova 9 Pro 5G yang mempunyai luas layar 6,72 inci.

Konfigurasi sektor kamera, Huawei Nova 9 SE memiliki kamera utama 108 MP, kamera ultra wide 8 MP, kamera depth 2 MP, serta kamera macro 2 MP. Ada pula kamera selfie 16 MP yang disematkan dalam punch hole.

Di balik casingnya, Huawei menyematkan chip Snapdragon 680 sebagai otak dari Nova 9 SE. Chip tersebut tergolong lebih rendah dibandingkan komponen chip Nova 9 5G dan Nova 9 Pro 5G yang kompak ditenagai dengan Snapdragon 778.

Nova 9 SE tersedia dalam dua konfigurasi RAM dan penyimpanan, yakni 8/128 GB dan 8/256 GB.

Baca juga: Spesifikasi dan Harga Huawei Nova 9 di Indonesia

Untuk menunjang aspek daya, Huawei Nova 9 SE ditopang dengan baterai 4.000 mAh yang mendukung teknologi pengisian daya cepat 66 Watt.

Dari aspek software, seperti diketahui, dukungan Google Mobile Service (GMS) di ponsel Huawei tidak ada, sehingga ponsel ini menggunakan software dan toko aplikasi buatan Huawei sendiri.

Halaman:


Video Pilihan

Sumber Gizmochina
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.