Kompas.com - 11/03/2022, 18:00 WIB

KOMPAS.com - CEO Tesla, Elon Musk dan Claire Elise Boucher atau lebih dikenal dengan Grimes, diam-diam memiliki seorang anak perempuan bernama Y (dibaca "Way").

Hal ini terungkap secara tidak langsung dalam sebuah wawancara antara Grimes dengan Vanity Fair (VF).

Ketika wawancara sedang berlangsung, reporter VF mendengar tangisan bayi di atas rumah Grimes. Meski sempat menghindar, penyanyi asal Kanada itu akhirnya mengakui bahwa dirinya memiliki seorang bayi perempuan.

Baca juga: Nama Anak Elon Musk Resmi Berubah Jadi X AE A-XII

Grimes menutupi kehadiran Y lantaran tidak ingin bayi perempuannya menjadi pusat perhatian publik. Bayi Y itu memiliki nama lengkap Exa Dark Sideræl dan lahir pada Desember tahun lalu melalui ibu pengganti (surrogate).

Dengan begitu, Y menjadi adik dari X A.I. Archangel atau dipanggil "X", yaitu anak laki-laki Musk dengan Grimes yang lahir pada Mei tahun 2020.

Bagi Grimes, Y adalah anak keduanya bersama Musk. Namun bagi bos Tesla dan SpaceX itu, Y adalah anak ketujuh, karena Musk memiliki lima putra dari pernikahan sebelumnya bersama Justine Musk. Musk dan Justine bercerai pada tahun 2008.

Baca juga: Anak Elon Musk Ternyata Banyak Belajar dari YouTube dan Reddit

Arti nama Exa Dark Sideræl anak Elon Musk

Seperti disebutkan sebelumnya, nama lengkap putri Musk dan Grimes adalah Exa Dark Sideræl. Menurut Grimes, tiga kata yang digunakan untuk anaknya dengan Musk itu berhubungan dengan sains, film "The Lord of the Rings", dan mitologi elf atau peri.

"Exa" merujuk pada istilah superkomputer yaitu exaFLOPS, yaitu kemampuan untuk melakukan satu triliun kali operasi floating-point per detik.

Sementara "Dark" mengacu pada materi gelap yang tidak diketahui, atau bagi Grimes dimaknai sebagai misteri indah alam semesta.

"Orang-orang takut akan hal itu, tapi sebenarnya itu adalah ketiadaan foton. Materi gelap adalah misteri indah alam semesta kita," kata Grimes dikutip KompasTekno dari Vanity Fair, Jumat (11/3/2022).

Baca juga: Elon Musk, Person of The Year 2021 versi Majalah Time

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.