Xiaomi Redmi Note 10s dan 10 Pro Turun Harga di Indonesia

Kompas.com - Diperbarui 14/03/2022, 08:54 WIB

KOMPAS.com - Terhitung mulai hari ini, Jumat (11/3/2022), Xiaomi resmi memangkas harga Redmi Note 10S dan Note 10 Pro di Indonesia. Banderol kedua ponsel tersebut mengalami penurunan sebesar Rp 200.000.

Kabar terkait penurunan harga Redmi Note 10S dan Redmi Note 10 Pro ini disampaikan Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse melalui sebuah posting di Twitter.

Baca juga: Berapa Harga Xiaomi Redmi Note 11 di Indonesia, Ini Prediksinya

"Kabar gembira untuk Xiaomi fans. Untuk merayakan Maret luar biasa yang penuh kejutan dari @xiaomi.indonesia, Redmi Note 10S dan Redmi Note 10 Pro favoritmu hadir dengan harga baru," tulis Alvin.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Alvin Tse (@atytse)

Berdasarkan posting yang diunggah Alvin, Xiaomi memangkas harga pada Redmi Note 10s dan Note 10 Pro khusus pada varian 6 GB/64 GB. Berikut rinciannya:

  • Redmi Note 10s varian 6 GB/64 GB : Rp 2,6 juta (harga awal Rp 2,8 juta).

  • Redmi Note 10 Pro varian 6 GB/64 GB: Rp 3,4 juta (harga awal Rp 3,4 juta).

Namun tidak hanya berlaku pada situs dan outlet Xiaomi, pemangkasan harga tersebut juga terjadi di sejumlah marketplace di Indonesia.

Berdasarkan pantauan KompasTekno, Xiaomi Official Store yang ada di Tokopedia dan Shopee juga telah menurunkan harga Redmi Note 10s dan Note 10 Pro varian 6 GB/64 GB.

Sebelumnya, Xiaomi telah terlebih dahulu memangkas harga Redmi Note 10 5G pada pertengahan Januari lalu.

Baca juga: Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi Note 10s di Indonesia

Penurunan harga terjadi pada Redmi Note 10 5G varian 4 GB/128 GB dan 8 GB/128 GB. Banderol ponsel tersebut dipotong sebesar Rp 200.000.

  • Redmi Note 10 5G varian 4 GB/128 GB : Rp 2,7 juta (harga awal Rp 2,9 juta).

  • Redmi Note 10 5G varian 8 GB/128 GB : Rp 3 juta (harga awal Rp 3,2 juta).

Alvin tidak menjelaskan mengapa Xiaomi menurunkan harga lini Redmi Note 10 yang dipasarkan di Indonesia. Ada dugaan bahwa penurunan harga ini dipengaruhi oleh kabar kedatangan Redmi Note 11 series yang bakal meluncur di Indonesia dalam waktu dekat.

Belum lama, Xiaomi telah mengonfirmasi kehadiran ponsel kelas mid-range tersebut ke pasar Tanah Air.

Redmi Note 11 series dipastikan hadir di Indonesia melalui acara peluncuran yang akan disiarkan secara live streaming di kanal YouTube Xiaomi Indonesia pada 15 Maret.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.