Kompas.com - 12/03/2022, 07:22 WIB

KOMPAS.com - Activision telah memastikan bakal menghadirkan game Call of Duty (COD) Warzone untuk perangkat mobile. Kabar kedatangan game battle royale tersebut diumumkan melalui situs resmi Activison.

Untuk diketahui, Activision telah merilis game serupa, yakni Call of Duty: Mobile di platform mobile (Android dan iOS) pada Oktober 2019.

Jika Call of Duty: Warzone Mobile nanti resmi dirilis, maka perusahaan akan memiliki dua game serupa.

Ini mengingatkan kita pada pada strategi yang sama yang dilakukan oleh Krafton dengan game battle royale buatannya, PUBG Mobile dan PUBG: New State.

Baca juga: Game Free Fire Dituduh Jiplak PUBG, Ini Kata Garena

Kedua game memiliki elemen gameplay yang sama, yaitu mencoba bertahan hidup dari puluhan hingga ratusan pemain lainnya yang berada di dalam satu peta (map) yang sedang dimainkan.

Namun, kedua game memiliki perbedaan yang kentara, terutama di segi visual, teknologi senjata, dan berbagai elemen gameplay lainnya yang ada di masing-masing game. Strategi ini digunakan untuk menggaet pemain yang lebih luas lagi.

Akankah Activision juga bakal menerapkan strategi serupa untuk Call of Duty: Warzone Mobile dan Call of Duty: Mobile? Kita tunggu saja.

Janji lebih mendebarkan dan berskala besar

Dikutip KompasTekno dari situs resmi Activision, Sabtu (11/3/2022), pengembang game itu berjanji game yang awalnya dirilis untuk PC dan konsol ini akan menghadirkan pengalaman battle royale yang mendebarkan dan "berskala besar" di platform Android dan iOS.

"Kami tengah menciptakan pengalaman bermain game ponsel "AAA" terbaru yang akan menghadirkan aksi Call of Duty: Warzone yang mendebarkan dan berskala besar kepada seluruh pemain," tulis Activision.

Baca juga: Cara Bikin Nickname Unik di Free Fire dengan Simbol

Belum jelas apa yang dimaksud Activision dengan game yang lebih mendebarkan dan berskala besar ini, kemungkinan ini berkaitan dengan gameplay yang melibatkan lebih banyak pemain, atau area pertempuran yang lebih luas.

Ada kemungkinan jika Activision akan kembali mengadopsi gameplay yang serupa dengan CoD: Warzone versi PC dan konsol.

Meski telah dikonfirmasi, namun Activision belum merinci soal gameplay, kualitas grafis, dukungan cross-play, serta tanggal peluncuran dari CoD Warzone versi mobile.

Activision juga nampaknya akan menyesuaikan Call of Duty: Warzone Mobile untuk mendukung perangkat mobile, yang mengandalkan kontrol layar sentuh, alih-alih keyboard-mouse atau joystick.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Activision
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.