Kompas.com - Diperbarui 27/06/2022, 17:55 WIB

KOMPAS.com - Instagram sebagai salah satu platform media sosial yang berada di bawah naungan Facebok Inc. (sekarang Meta), tampaknya sangat digemari oleh berbagai kalangan sebagai tempat untuk membagikan foto atau video.

Pengguna bisa dengan mudah untuk saling berbagi foto dan video di Instagram melalui berbagai fitur, seperti Story, Feed, dan Reels. Untuk bisa menikmati fitur tersebut, pengguna harus memiliki akun Instagram terlebih dahulu.

Kemudian, pengguna harus melakukan proses masuk atau login akun dengan menyertakan username dan password di platform Instagram.

Baca juga: 5 Aplikasi untuk Bikin Kolase Foto di Instagram Stories

Meski mengakses instagram itu terbilang cukup mudah, tapi tak jarang terdapat pengguna yang tidak bisa login Instagram.

Sebagian dari Anda mungkin juga pernah mengalami persoalan tidak bisa masuk Instagram, padahal sudah benar dalam menyertakan username dan password dari akun Instagram milik Anda.

Dilansir dari laman resmi bantuan Instagram, penyebab kenapa tidak bisa login Instagram meski username dan password akunnya benar, dapat ditimbulkan dari beberapa faktor, salah satunya sepeti Anda tidak memiliki koneksi internet yang memadai.

Instagram membutuhkan koneksi internet agar bisa diakses. Penyebab berikutnya bisa dari versi aplikasi Instagram yang telah usang, sehingga Anda tidak bisa login dan mengakses fiturnya.

Itulah contoh penyebab kenapa tidak bisa login Instagram. Lalu, bagaimana cara mengatasinya? Simak, penjelasan tentang cara mengatasi tidak bisa masuk Instagram di bawah ini.

1. Pastikan punya koneksi internet yang memadai

Sebagaimana disebut di atas, permasalahan tidak bisa login Instagram disebabkan karena ponsel tidak memiliki koneksi internet yang memadai. Aplikasi Instagram membutuhkan koneksi internet agar bisa diakses fiturnya.

Jika ponsel tidak terhubung dengan koneksi internet yang memadai, Anda tidak bakal bisa login dan mengakses fitur Instagram. Untuk mengatasi ini, Anda bisa memeriksa apakah ponsel masih punya paket data internet.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.