Xiaomi Redmi 10C Resmi Meluncur dengan Snapdragon 680

Kompas.com - 14/03/2022, 07:00 WIB

KOMPAS.com - Xiaomi menambah panjang daftar ponsel yang masuk dalam keluarga Redmi 10 series, dengan meluncurkan Redmi 10C di Nigeria.

Redmi 10C ini melengkapi model yang sudah diluncurkan Xiaomi sebelumnya, seperti Redmi 10X, Redmi 10X Pro, Redmi 10 "reguler", Redmi 10 Prime, dan Redmi 10 (2022). Ketersediaan ponsel Redmi 10 series ini berbeda-beda untuk setiap pasar.

Kehadiran Redmi 10C diumumkan langsung melalui sebuah twit di akun resmi Xiaomi Nigeria (@XiaomiNigeria). Dari twit tersebut terungkap bahwa Redmi 10C hadir dengan desain yang berbeda dengan tiga model sebelumnya.

Misalnya, di bagian depan, kini, Redmi 10C dibekali layar dengan ukuran yang lebih besar, yaitu 6,7 inci. Layar tersebut memiliki poni berbentuk tetesan air (water drop). Sebelumnya, tiga model lain mengusung layar dengan punch-hole (lubang kamera).

Baca juga: Turun Harga, Xiaomi Redmi Note 10s dan 10 Pro Lebih Murah Rp 200.000

Sementara di bagian belakang, Xiaomi juga merombak bentuk modul kamera pada ponsel ini. Alih-alih persegi panjang, Redmi 10C kini dibekali modul kamera berbentuk persegi yang sisi-sisinya membulat.

Modul kamera itu terlihat memuat dua kamera belakang lengkap dengan sebuah lampu LED flash. Sesuai yang tertulis di modul, Redmi 10C dibekali kamera utama beresolusi 50 MP (AI Camera).

Belum diketahui pasti konfigurasi satu kamera belakang lainnya. Pun belum diketahui pula berapa besaran resolusi untuk kamera depannya.

Hal ini dikarenakan Xiaomi Nigeria baru mengungkap sedikit terkait spesifikasi resmi dari Redmi 10C dalam tweet tersebut. Menurut pantauan KompasTekno di situs resmi Xiaomi Nigeria, Minggu (13/3/2022), ponsel ini juga belum dipajang di sana.

Jadi, informasi spesifikasi lengkap dari Redmi 10C masih sangat terbatas. 

Kendati spesifikasinya belum diungkap semua, Xiaomi Nigeri juga sudah membeberkan informasi soal chipset, memori, dan banderol harga untuk Redmi 10C.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.