Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Video: Review Canon EOS M50 Mark II, Kamera Mirrorless "Anti Ribet"

Kompas.com - 14/03/2022, 11:02 WIB
Oik Yusuf,
Reza Wahyudi

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Tiga tahun setelah kemunculan EOS M50 generasi pertama pada 2018, Canon merilis kamera mirrorless penerusnya yang dinamai sama, hanya saja ditambah embel-embel "Mark II" sebagai pembeda.

Bukan hanya namanya yang sama, EOS M50 Mark II pun memiliki spesifikasi yang hampir sama persis, termasuk sensor APS-C 24 MP dan prosesor gambar Digic 8. Demikian juga dengan desain fisiknya yang tak berubah, tetap dengan styling serupa DSLR "mini".

Namun, di balik kemiripannya dengan sang pendahulu, EOS M50 Mark II ternyata menyimpan sejumlah fitur baru yang berguna.

Fitur-fitur ini membuat pengoperasian kamera jadi lebih prakfis dan mudah sehingga tidak "ribet" terutama untuk proses kreasi video oleh kreator konten maupun vlogger.

EOS M50 Mark II, misalnya, kini bisa mengunci fokus di mata subyek secara terus menerus (eye detection, tracking AF), untuk foto maupun video. Pengguna juga bisa memasang mikrofon eksternal ke jack audio 3,5mm yang disediakan.

Ditambah dengan layar sentuh 3 inci yang bisa diputar hingga menghadap ke depan (fully articulated), rasa-rasanya sudah bisa ditebak siapa segmen pengguna yang dibidik oleh Canon lewat kamera ini.

KompasTekno menjajal EOS M50 Mark II dalam menjepret foto dan merekam video, dari 4K hingga slow motion. Anda dapat menyimak video ulasannya di tautan berikut.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com