Kompas.com - 14/03/2022, 11:02 WIB
Penulis Oik Yusuf
|

KOMPAS.com - Tiga tahun setelah kemunculan EOS M50 generasi pertama pada 2018, Canon merilis kamera mirrorless penerusnya yang dinamai sama, hanya saja ditambah embel-embel "Mark II" sebagai pembeda.

Bukan hanya namanya yang sama, EOS M50 Mark II pun memiliki spesifikasi yang hampir sama persis, termasuk sensor APS-C 24 MP dan prosesor gambar Digic 8. Demikian juga dengan desain fisiknya yang tak berubah, tetap dengan styling serupa DSLR "mini".

Namun, di balik kemiripannya dengan sang pendahulu, EOS M50 Mark II ternyata menyimpan sejumlah fitur baru yang berguna.

Fitur-fitur ini membuat pengoperasian kamera jadi lebih prakfis dan mudah sehingga tidak "ribet" terutama untuk proses kreasi video oleh kreator konten maupun vlogger.

EOS M50 Mark II, misalnya, kini bisa mengunci fokus di mata subyek secara terus menerus (eye detection, tracking AF), untuk foto maupun video. Pengguna juga bisa memasang mikrofon eksternal ke jack audio 3,5mm yang disediakan.

Ditambah dengan layar sentuh 3 inci yang bisa diputar hingga menghadap ke depan (fully articulated), rasa-rasanya sudah bisa ditebak siapa segmen pengguna yang dibidik oleh Canon lewat kamera ini.

KompasTekno menjajal EOS M50 Mark II dalam menjepret foto dan merekam video, dari 4K hingga slow motion. Anda dapat menyimak video ulasannya di tautan berikut.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.