Tanggal Peluncuran Samsung Galaxy A53 dan A73 Terungkap

Kompas.com - 14/03/2022, 14:01 WIB
Penulis Lely Maulida
|

KOMPAS.com - Samsung disebut akan meluncurkan smartphone terbaru dari lini Galaxy A dalam waktu dekat. Bocoran tersebut muncul dari pembocor gadget ternama, Evan Blass, di Twitter.

Melalui akun twitter dengan handle @evleaks, Blass mengunggah gambar yang diduga adalah pengumuman untuk acara peluncuran Galaxy A terbaru.

Gambar itu didominasi dengan huruf A beraneka warna dan memuat merek Samsung serta keterangan "Galaxy A Event". Hal ini menjadi penanda bahwa Samsung akan menggelar acara peluncuran smartphone baru dari lini Galaxy A.

Dalam gambar tersebut tertulis acara peluncuran itu akan digelar pada 17 Maret 2022 serta keterangan "Live on Samsung.com", yang menandakan bahwa cara itu juga disiarkan secara virtual.

Sayangnya gambar teaser yang diunggah Blass itu tidak memberikan isyarat terkait smartphone apa yang akan diluncurkan oleh Samsung dalam Galaxy A Event.

Namun, jika melihat bocoran yang sudah banyak beredar di dunia maya, Samsung disinyalir tengah menyiapkan Galaxy A33, A53, serta A73.

Kemudian, salah satu huruf A dalam gambar teaser itu tampak berada di dalam air, seolah menunjukkan fitur tahan air yang akan melengkapi smartphone mendatang Samsung.

Baca juga: Samsung Galaxy A33 dan A53 Belum Resmi, Sudah Lolos Uji di Indonesia

Dihimpun KompasTekno dari GSM Arena, Senin (14/3/2022), tahun lalu Samsung meluncurkan Galaxy A52 dan Galaxy A72, tepatnya pada 17 Maret 2021.

Mengingat tanggalnya yang sama dengan tanggal pada gambar teaser yang dibagikan Evan Blass, ada kemungkinan Samsung meluncurkan suksesor dari Galaxy A52 dan A72, atau mungkin disebut sebagai Galaxy A53 dan A73.

Galaxy A53 dan A73 sudah lolos TKDN

Ponsel dengan nomor model SM-A536E sudah muncul di situs Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) dari Kementerian Perindustrian (Kemenperin).

Halaman:


Video Pilihan

Sumber GSM Arena
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.