Telkomsel Luncurkan Kartu Perdana Khusus untuk Turis, Bisa Dipakai Wisatawan Asing Penonton MotoGP Mandalika

Kompas.com - 14/03/2022, 18:30 WIB

KOMPAS.com - Telkomsel meluncurkan kartu prabayar perdana terbaru yang bernama "Telkomsel Prabayar Tourist" pekan lalu. Seperti namanya, kartu perdana tersebut ditujukan khusus untuk menunjang kebutuhan warga negara asing (WNA) yang sedang mengunjungi Indonesia.

Kartu perdana ini juga diluncurkan untuk mendukung potensi pariwisata kawasan Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), yang sekaligus menjadi tuan rumah gelaran olahraga otomotif tingkat dunia Pertamina Grand Prix of Indonesia pada 18-20 Maret 2022 mendatang.

Direktur Sales Telkomsel, Adiwinahyu Basuki Sigit mengatakan Telkomsel Prabayar Tourist menawarkan beragam paket spesial yang bisa meningkatkan pengalaman komunikasi dan memenuhi kebutuhan digital para WNA yang tengah melancong ke Tanah Air.

Baca juga: Telkomsel Perkuat Jaringan 4G dan Gelar 5G di MotoGP Mandalika

"Kehadiran kartu perdana khusus ini sekaligus menjadi bagian wujud komitmen Telkomsel mendukung gelaran event MotoGP 2022 yang akan mendorong pertumbuhan potensi pariwisata kawasan Mandalika,” ujar Sigit dalam keterangan resmi yang diterima KompasTekno, Senin (14/3/2022).

Ilustrasi kartu perdana Telkomsel Prabayar Tourist.Telkomsel Ilustrasi kartu perdana Telkomsel Prabayar Tourist.

Berbeda dengan kartu perdana Telkomsel lainnya, kartu perdana Telkomsel Prabayar Tourist dibekali dengan sejumlah keuntungan seperti bonus kuota 25 GB yang bisa dipakai di jaringan 3G/4G/5G, kuota telepon lokal 25 menit, serta kuota telepon internasional (IDD Call) 25 menit.

Bonus-bonus tersebut memiliki masa aktif 30 hari dan para WNA bisa mendapatkan kartu perdana ini dengan harga Rp 100.000.

Baca juga: Ganti Kartu Telkomsel 3G ke 4G Dapat Bonus Kuota 30 GB, Begini Caranya

Cara mendapatkan kartu perdana Telkomsel untuk turis

Nah, untuk mendapatkan kartu perdana Telkomsel Prabayar Tourist, para WNA bisa memesannya langsung dari negara asal mereka melalui situs Telkomsel di tautan berikut ini.

Setelah itu, mereka bisa mengambil kartu tersebut setibanya di Indonesia, baik itu di GraPARI atau di gerai penjualan Telkomsel terdekat, serta dibantu untuk proses registrasi pelanggan Telkomsel prabayar sesuai ketentuan yang berlaku.

Baca juga: Cara Beli Tiket MotoGP Mandalika 2022 Secara Online dan Daftar Harganya

Khusus untuk mendukung gelaran MotoGP di Mandalika, kartu perdana ini juga tersedia di sejumlah mitra outlet reseller dan gerai penjualan Telkomsel di kawasan Sirkuit Internasional Mandalika, Bandara Internasional Zainuddin Abdul Malik-Lombok, dan Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai-Bali.

Informasi selengkapnya mengenai kartu perdana Telkomsel Prabayar Tourist, begitu juga program Telkomsel lainnya guna untuk meramaikan event MotoGP di Mandalika, bisa disimak di situs web telkomsel.com/mandalika.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.