GoTo Mulai Proses IPO, Harga Saham Kisaran Rp 316 - Rp 346

Kompas.com - 15/03/2022, 09:45 WIB
Penulis Lely Maulida
|

KOMPAS.com - PT GoTo Gojek Tokopedia atau dikenal GoTo akhirnya memulai proses untuk melantai di bursa saham.

Dalam prospektus ringkas yang dirilis perusahaan, GoTo dijadwalkan mulai memasuki masa penawaran awal per hari ini, Selasa (15/3/2022) hingga Senin, (21/3/2022) mendatang.

Pada masa penawaran awal ini, perseroan menawarkan harga IPO di rentang Rp 316 - Rp 346 per saham dan akan dapat dipesan melalui halaman e-IPO.

Pada masa ini, investor akan dapat mengajukan minat pada saham dengan rentang harga tertentu.

Namun, harga ini merupakan harga penawaran awal, sehingga kemungkinan angkanya bisa berubah. Meski begitu, harga pastinya kemungkinan tidak jauh berbeda dengan harga kisarannya.

Perusahaan yang lekat dengan warna hijau ini dijadwalkan akan tercatat di Bursa Efek Indonesia pada 4 April mendatang.

Menurut prospektus ringkas perusahaan, GoTo akan melepas 52 miliar saham baru seri A melalui IPO. Jumlah ini mewakili 4,35 persen dari modal yang ditempatkan dan disetor perusahaan.

Baca juga: GoTo Pastikan Gelar IPO di BEI, Incar Dana Rp 17,99 Triliun

GoTo mengincar dana sebesar Rp 17,99 triliun dari proses IPO ini. Belum diketahui kode saham atau ticker apa yang bakal digunakan GoTo saat melantai di bursa saham Indonesia.

Proses IPO ini ditargetkan efektif pada 25 Maret 2022. Baru selanjutnya GoTo dijadwalkan melakukan penawaran saham perdana pada 29-31 Maret 2022.

Pada 1 April saham GoTo dijadwalkan untuk didistribusikan secara elektronik. Baru pada 4 April mendatang GoTo akan tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Halaman:
Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.