PMPL ID Spring 2022 Pakai Format Pertandingan Baru

Kompas.com - 15/03/2022, 11:30 WIB

KOMPAS.com - Ajang bergengsi PUBG Mobile Pro League ID 2022 untuk musim Spring (PMPL ID Spring 2022) akan digelar mulai 23 Maret hingga 24 April 2022.

Namun berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, PMPL ID Spring 2022 akan mengusung format pertandingan baru dan menghapus susunan permainan yang dahulu.

Selaku pihak penyelenggara, Tencent tak lagi akan menggunakan format pertandingan yang sebelumnya dibagi ke dalam format weekdays selama dua hari dan superweekend selama tiga hari.

Sebagai gantinya, pertandingan PMPL ID Spring 2022 bakal mengusung tahap Country League yang digelar selama 3 minggu, yakni 23 Maret hingga 10 April 2022.

Baca juga: PMPL ID Season 5 Digelar 23 Maret, Ini Daftar Tim yang Bertanding

Turnamen ini akan menghadirkan 20 tim e-sports yang akan dibagi menjadi 5 grup yang akan diumumkan pada Group Draw yang akan dimulai 13 Maret 2022.

Untuk ketentuannya, 20 tim yang bertanding di tahap Country League akan meraih “Poin Bonus Mingguan” di akhir setiap minggu.

Poin ini akan diurutkan berdasarkan peringkat turnamen yang diraih setiap satu pekan. Pada tahap Country League, akan ada 4 match yang berlangsung setiap harinya.

Setelah tahap Country League berakhir, masing-masing tim akan meraih peringkat secara keseluruhan dan skor eliminasi, serta diberikan “Poin Bonus Liga”.

Tim yang dianggap lolos ditentukan berdasarkan gabungan total Poin Bonus Mingguan dan Poin Bonus Liga tertinggi.

Selanjutnya, 16 tim yang lolos dari tahap Country League akan kembali dipertemukan dalam tahap Country Grand Finals.

Baca juga: Bakal Rilis Call of Duty: Warzone Mobile, Activision Ikuti Strategi PUBG?

Pada tahap yang dimulai pada 22-24 April ini, total "Poin Bonus" yang diraih sebelumnya akan diubah menjadi skor awal.

Format pertandingan baru pada turnamen PMPL ID Spring 2022.dok. PUBG Mobile Indonesia Format pertandingan baru pada turnamen PMPL ID Spring 2022.

Setelah tahap Country Grand Finals, 3 tim teratas akan secara otomatis masuk ke turnamen PUBG Mobile Pro League South East Asia Championship 2022 (PMPL SEA Championship 2022).

PMPL ID Spring 2022 menjanjikan total hadiah sebesar 150.000 dolar AS atau sekitar Rp 2,15 miliar.

Sementara tim dengan peringkat keempat hingga keenam di Poin Peringkat keseluruhan akan melanjutkan kiprahnya ke PMPL SEA Championship Play-in 2022.

Pada ajang kejuaraan tersebut, tim tadi akan bersaing untuk memperebutkan 3 slot terakhir dari PMPL SEA Championship 2022.

Bursa Transfer Pemain

Menyambut ajang PMPL ID Spring 2022, seluruh tim e-sports yang berkompetisi di turnamen tersebut pun mulai menyiapkan skuad terbaiknya, termasuk dengan mendatangkan sejumlah pemain baru.

Berikut merupakan bursa transfer pemain PUBG Mobile untuk musim ini, sebagaimana dihimpun dari keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Senin (14/3/2022).

Tim Baru Daftar Pemain Tim Lama
Alter Ego Limax Ponbit
Fanatic
Boom Esports
4B Esports
Alter Ego Limax Hans4You
Six
Bonafide Esports
Unfaedah
Voin Victory Tensky
Nyonx
Kennan
Alva
Rubic
Voin Community
Boom Esports
Eagle 365
DG Esports FlyBoy 88 Esports
Skylightz Gaming

Pedongs
Ikyar
Zaayop

Rubic
Boom Esports
Supply Bang
Zone Esports Linixx Masa Depan Esports
Geekfam ID Catalies Eagle 365
NFT Esports Badman 21 Esports
Onic Esports Jarjar Onic Prodigy
Ion Esports Frenzzy Supply Bang
Victim365 Prie
Ciel
88 Esports
maruszama Esports
Dewa United Jerrsy21
Kennoth
Skylightz Gaming
Maruszama Esports
Boom Esports

Tetsuyaa
Hexaz
Bossku

DG Esports
DG Esports
Rubic

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.